Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 04:13 WIB

Panggil 3 Pemain di Luar Negeri PSSI Surati Klub

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 11 Januari 2019 | 00:10 WIB

Berita Terkait

Panggil 3 Pemain di Luar Negeri PSSI Surati Klub
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat respon positif mengenai pemanggilan pemain yang merumput di luar negeri. Ini setelah PSSI mengirimkan surat kepada klub masing-masing pemain.

PSSI secara resmi telah melayangkan surat pemanggilan kepada tiga pemain antara lain Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA) untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang Piala AFF U-22.

Ketiga pemain yang berkarier di luar negeri tersebut belum bergabung dengan skuad besutan Indra Sjafri sejak memulai latihan perdana pada Senin (7/1/2019) lalu.

Sebelumnya, manajer Ezra Walian, Wide Putra, mengatakan kliennya belum menerima surat dari PSSI terkait pemanggilan ke timnas. Hal inilah yang menyebabkan klub Ezra, Almere City, enggan melepas pemainnya itu ke Indonesia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan pihaknya sudah menjalankan mekenisme pemanggilan pemain-pemain tersebut. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, klub biasanya tidak memberikan surat balasan jika mengizinkan pemainnya bergabung ke timnas.

"Kalau tidak diizinkan mereka balas, kalau diizinkan mereka tidak balas. Tapi, mereka langsung komunikasi. Mereka itu biasanya gitu, baik klub Indonesia maupun klub luar negeri ya," jelas Tisha kepada pewarta di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

"Apabila tidak diizinkan mereka akan akan balas. Kita komunikasi kok dengan mereka," ia menambahkan.

Tisha menegaskan alasan ketiga pemain belum bergabung bukan karena tidak mendapat izin dari klub. Akan tetapi, mereka memilih untuk menjalani latihan pramusim di klub masing-masing.

"Ya karena diizinkan. Dan kami sudah komunikasi mengenai tanggal waktunya saja kapan pasnya kami ke sana. Tapi, di sana kan periodenya training juga, sedangkan di sini periodenya training juga, kan sama baik bagi pemain."

"Jadi sekarang ya posisinya mereka biarkan training disana, tapi kan kami harus mantau kualitasnya juga kan kaya apa training di sana. Dan di sininya itu saya tanya Coach Indra perlunya itu pemain kapan? Nah itu yang nanti kami negosiasikan sama mereka (klub)," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x