Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 01:27 WIB

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018

Belgia Vs Prancis: Reuni 16 Pemain dari 5 Klub

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 14:11 WIB

Berita Terkait

Belgia Vs Prancis: Reuni 16 Pemain dari 5 Klub
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Laga semifinal Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Belgia kontra Prancis akan jadi ajang reuni beberapa pemain dari klub yang sama. Siapa saja mereka?

Belgia akan berhadapan dengan Prancis di St. Petersburg Stadium, Selasa (11/7/2018) dini hari WIB. Bagi Belgia, ini menjadi semifinal perdana mereka dalam kurun waktu 32 tahun terakhir, sedangkan Prancis mengulang catatan Piala Dunia 2006.

Bagi kedua negara ini merupakan kali pertama mereka berjumpa di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka lebih sering bertemu di pertandingan persahabatan, Belgia mencatatkan dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali dimenangkan Prancis.

Selain itu, pertemuan Prancis kontra Belgia juga jadi ajang reuni beberapa pemain dari klub yang sama. Dari catatan FIFA, ada 16 pemain dari lima klub elit Eropa yang akan saling berhadapan di pertandingan tersebut.

Eden Hazard yang menjadi motor serangan Belgia akan berhadapan dengan rekan setimnya di Chelsea, N'Golo Kante, yang berposisi sebagai gelandang bertahan di timnas Prancis.

Begitu juga Paul Pogba yang akan saling adu otak di lini tengah dengan rekan setimnya di Manchester United, Marouane Fellaini.

Berikut selengkapnya:

Chelsea: Olivier Giroud and Ngolo Kante vs Eden Hazard and Thibaut Courtois

Monaco: Thomas Lemar and Djibiril Sidibe vs Youri Tielemans

Barcelona: Ousmane Dembele and Samuel Umtiti vs Thomas Vermaelen

Manchester City: Benjamin Mendy vs Vincent Kompany and Kevin de Bruyne

Manchester United: Paul Pogba vs Marouane Fellaini and Romelu Lukaku

Komentar

Embed Widget
x