Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 12:33 WIB
 

Negara yang Kalahkan Brasil Biasanya Bisa ke Final

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 13:13 WIB
Negara yang Kalahkan Brasil Biasanya Bisa ke Final
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Belgia mampu melewati hadangan Brasil di babak perempatfinal. Ada catatan menarik, tim yang bisa mengalahkan Brasil di fase gugur bisa melaju sampai final.

Belgia mengalahkan Brasil 2-1 dalam laga yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Gol bunuh diri Fernandinho membuka keunggulan Belgia di menit ke-13 diikuti gol Kevin de Bruyne di menit ke-31. Tim Samba menipiskan skor berkat torehan Renato Augusto di menit ke-76.

Kemenangan tersebut mengantarkan Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 sekaligus menyamai catatan terbaik mereka di Piala Dunia 1986. Di babak empat besar, skuad asuhan Robeto Martinez akan jumpa Prancis.

Dalam tiga gelaran Piala Dunia terakhir, ada catatan unik. Negara yang mampu mengatasi Brasil di fase gugur selalu melaju ke final.

Di Piala Dunia 2006 Jerman

Prancis jumpa Brasil di perempatfinal. Les Bleus menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Thierry Henry. Di semifinal, Prancis kembali menang 1-0 atas Portugal, kali ini Zinedine Zidane yang menjadi pahlawan Tim Ayan Jantan.

Sayang, Prancis harus mengubur impian mereka untuk merengkuh trofi Piala Dunia kedua setelah kalah adu penalti 5-3 dari Italia di laga final. Bagi Gli Azzurri, ini merupakan juara dunia keempat.

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Belanda mengalahkan Brasil 2-1 di perempatfinal untuk melaju ke semifinal. Tim Oranje kemudian menang 3-2 dari Uruguay di babak semifinal.

Di partai pamungkas, Belanda berjumpa Spanyol. Bagi kedua negara, ini merupakan final perdana sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Tim Matador keluar sebagai juara baru Piala Dunia setelah menang tipis 1-0 berkat torehan Andres Iniesta di masa perpanjangan waktu.
2014

Piala Dunia 2014 Brasil

Jerman berhadapan dengan Brasil di semifinal. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tim Samba menuai hasil memalukan. Mereka dihajar 7-1 oleh Der Panzer.

Jerman keluar sebagai juara untuk keempat kalinya setelah mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Mario Gotze di babak tambahan waktu.

Menarik untuk disaksikan apakah Belgia bisa melanjutkan catatan tersebut? Atau bahkan bisa keluar sebagai juara baru di Piala Dunia tahun ini.

Komentar

x