Senin, 20 Oktober 2014 | 18:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sampoerna Hijau Voli Digelar Desember
Oleh:
web - Sabtu, 22 November 2008 | 05:15 WIB
Geliat olahraga voli di Indonesia terlihat tak kunjung surut dari waktu ke waktu. Tak salah kalau olahraga ini menjadi salah satu cabang yang sangat diminati di Indonesia hingga saat ini.

Demam voli ini tampaknya akan semakin berlanjut dengan segera digelarnya rangkaian kompetisi Sampoerna Hijau Voli Livoli 2008 yang siap digelar awal Desember mendatang.

Tak hanya siap dinantikan oleh masyarakat, seluruh tim juga sudah tak sabar untuk berpartisipasi di ajang kompetisi bola voli tingkat nasional yang digelar oleh Sampoerna Hijau bersama mitra strategisnya, PP PBVSI ini.

Terlebih, bagi empat tim putera dan puteri yang menjadi juara Sampoerna Hijau Voli Kejurnas Antar Klub 2007, yang tahun ini lolos ke tingkatan yang lebih tinggi yaitu ajang Sampoerna Hijau Voli Livoli. Di tempat putra, mereka adalah tim PDAM Sidoarjo dan Tirta Dewata. Sementara di kelompok putri, Bank Jatim dan Bahana Jabar.

Tak hanya butuh kepercayaan diri, tim-tim yang akan berlaga di rangkaian kompetisi Sampoerna Hijau Voli Livoli 2008 mendatang, juga harus siap bekerja keras dan berkorban untuk meraih prestasi tertinggi di ajang tahunan ini.

Seperti diungkapkan pemain tim putera PDAM Sidoarjo yang sekaligus pelatih voli pantai nasional, Arif Irawan, "Ini merupakan tahun pertama kami. Tahun lalu, kami naik peringkat usai menang di Kejurnas Antar Klub setelah mengalahkan Tirta Dewata di partai final. Tahun ini, kami siap berjuang dengan mengandalkan materi pemain muda seperti Agung Santoso dan Naji Subakja. Harapannya, mereka akan membawa semangat dan tenaga baru bagi tim PDAM Sidoarjo dan pastinya menjaga agar tim ini tidak terdegradasi," ujar Arif penuh semangat.

Semangat tinggi jelang penyelenggaraan Sampoerna Hijau Voli Livoli 2008, juga datang dari kubu tim puteri Bank Jatim, yang tahun lalu sukses meraih juara pertama di Sampoerna Hijau Voli Kejurnas Antar Klub setelah berhasil menundukkan Bahana Jabar.

"Sampai sejauh ini, persiapan tim kami telah mencapai 70 persen. Terlebih, mengingat hampir sebagian skuad tim Bank Jatim merupakan juara Sampoerna Hijau Proliga musim lalu. Karena itu, manajemen optimis dan menargetkan juara. Bagi kami, setiap pertandingan nanti adalah final!", tegas Sugeng Mulyono, Asisten Pelatih Bank Jatim.

Sementara itu, pada Sampoerna Hijau Voli Livoli tahun lalu yang berlangsung di kota Jember, tim asal kota Gudeg, Yuso Gunadarma merajai bagian putera diikuti oleh tim Jakarta P2B sebagai runner up. Di babak Final bagian puteri yang melahirkan derby Jakarta, tim Mabes TNI akhirnya berhasil mengukuhkan superioritas mereka setelah berhasil menundukkan klub kuat lainnya PLN.

Brand Manager Sampoerna Hijau, Suminto Alexander Hermawanto menyambut baik perubahan nama ini. "Semangatnya adalah tetap menjadikan kedua kompetisi ini sebagai kompetisi yang berjenjang dan berkualitas dalam rangka terus memajukan pembinaan olahraga bola voli di Indonesia guna meningkatkan prestasi Nasional. Dan, Sampoerna Hijau bangga dapat terus mendukung dan berbuat nyata melalui kedua kegiatan ini sejak tahun 2004. Jadi mari kita dukung perjuangan mereka dan nantikan aksi panasnya!,"

Rangkaian Sampoerna Hijau Voli Livoli 2008 akan digelar dalam dua periode. Sampoerna Hijau Voli Livoli Divisi Satu digelar pada 2-11 Desember 2008 di Blora. Sementara Sampoerna Hijau Voli Livoli Divisi Utama akan digelar pada 14-21 Desember 2008 di Bandung.

Bambang Tri Prasojo (Supervisor Media Relations PT. HM Sampoerna Tbk, bambang.prasojo@sampoerna.com
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER