Rabu, 22 Oktober 2014 | 06:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Golden Rama Mengecewakan
Headline
IST
Oleh:
web - Senin, 21 Juni 2010 | 01:27 WIB
IBU dan tante saya ikut paket Our Holiday ke Turki. Keduanya berangkat pada 21 Mei 2010 di dampingi tour leader bernama Bapak Jammie dari Golden Rama.

Setelah pulang yang saya dengar hanya komplain karena sebagai tour leader Pak Jammie tidak banyak menerangkan objek-objek wisata yang ada di sana.
Pada saat berbelanja juga Pak Jammie hanya menunjuk toko tertentu saja, sedangkan tante saya ingin berbelanja di toko lain tidak di perbolehkan Pak Jammie karena alasan waktu tidak cukup.
Setelah itu mereka setiap hari dipaksa berjalan jauh tanpa istirahat dengan alasan kejar waktu. Dan menu makanan setiap hari tidak ada daging, hanya sayuran.
Kami sangat kecewa dengan agen perjalanan Golden Rama yang sangat tidak baik. Bukan ibu saya saja yang komplain, semua tamu sebanyak 32 orang mengatakan hal yang sama. Padahal kami memberi tips tidak murah sebesar US$2 per hari ke tour leader tapi pelayanannya sangat buruk!
Mungkin ini adalah pertama dan terakhir kali kami menggunakan agen tur Golden Rama.

Dewi
dewi_tanata@yahoo.com
Puri Indah Blok J10/10, Jakarta Barat
021-5823749 [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
16 Komentar
Big ben
Kamis, 2 Februari 2012 | 13:44 WIB
Menurut saya selama ini pelayanan golden rama tour cukup memuaskan . Masi banyak kok tour leader(Monic) yang asyik Dan sanggat membantu.tour terakhir saya ke Australia dengan gm that's fun
Vivi
Senin, 2 Januari 2012 | 22:30 WIB
Saya pernah ikut tur Golden Rama yg East Coast USA bersama ibu saya, hasilnya sangat memuaskan kok,saya terkesan dengan Tour Leadernya yang sangat informatif dan perhatian dengan peserta tur-nya. Kalaupun TL 'terkesan' membiarkan kita untuk check-in pesawat dan imigrasi sendiri2, buat saya justru ini pembelajaran buat pribadi kalau2 saya nanti ke USA sendirian,saya sudah terbiasa&bisa; mandiri. Kalau makanan sayur semua, mungkin makanan khas setempat yg memang banyak sayuran.Selama tur, saya malah kekenyangan makan karena porsi makanannya besar. Mungkin ukuran kepuasan setiap orang berbeda2.
yanuar s
Senin, 26 Desember 2011 | 11:53 WIB
Saya ikut tour Europe Highlight,akhir oktober 2011,berangkat dari Jakarta,Tour Leader Miss.Niken,sangat2 mengecewakan,saya sering ikut tour lain tetapi belum pernah sejelek ini.
Mimi
Rabu, 16 November 2011 | 21:33 WIB
Saya ikut tur keeropa bulan ini sejauh ini utk makan dan itenary dr goldenrama cukup puas tp tg disayangkan tur leader bernama martinus setiawan yg membawa kami menurut saya sangat gak bagus dan sangat disayangkan bg golden rama yg berprestasi mempunyai tur leader spt itu
Mineka
Rabu, 16 November 2011 | 21:26 WIB
Saya bulan ini baru ikut pkt tur keeropa dgn golden rama sejauh ini utk urusan perjalanan serta mkn saya cukup puas tapi utk urusan tur leader yg bernama martinus setiawan saya sangat tidak puas sepertinya dia tidak ada pengalaman membawa tur eropa sangat disayangkan bagi golden rama yg sdh cukup pny prestasi tp tidak bagus dlm urusan tur leader
Lily
Rabu, 16 November 2011 | 21:21 WIB
Kalo diliat dr pengalaman saya yg br plg dr europe itenary dan segala mkn yg disediakan golden rama cukup bagus cuma tour leader yg ikut serta buat saya kurang bagus nama tur leader[ makmur martinus setiawan ? karena menurut saya kurang pengalaman dan ga spt tour leader dr tur yg sebelumnya prnh saya ikuti
Patricia
Jumat, 21 Oktober 2011 | 12:05 WIB
Kalau menurut saya,semua travel agent sama saja cuma tergantung ada harga ada rupa. Kalau mau cari yang terbaik dari hotel, Paket maupun Tour Leader itu tergantung custemer mau bayar mahal atau tidak. Lalu mengenai banyak jalan kaki, itu biasa malah sehat dong mungkin sebenernya kalau jalannya terlalu cepat, bisa minta tolong tour leadernya untuk memperlambat ritme jalannya saja. Memang setahu saya ikut tour itu pasti banyak jalan menuju ke tempat wisatanya. Mengenai kunjungan ke toko-toko itu ada beberapa TL mengejak anggota tournya di toko-toko yang memberi komisi besar untuk TL/guidenya. Tetapi tidak semua TL seperti itu. Kalau mengenai menu tidak ada daging sih maaf saya nggak percaya...karena itu tidak mungkin...kecuali dari 32 orang anggota lain mengatakan secara tertulis hal yang sama dan dimasukkan di koran...karena pasti ada meat...karena saya yakin group anda bukan group vegetarian khan kalau misalanya 8 macam masakan 5 sayur 3 daging itu mungkin....kalau masakannya nggak enak itu sangat amat mungkin..... Saran saya, Setiap kali ikut tour tanya lebih jelas itu Tour Leader Freeland atau pegawai tetap dari travel tersebut. Kalau memang freeland, minta no tlpn staff yang melayani kita. Jadi bila Tour leader tersebut sudah tdk bisa kita sarankan di tempat, maka bisa langsung hub staff tersebut. Sehingga masalah ini tidak berlarut2 hingga akhir acara.
yanuar
Minggu, 16 Oktober 2011 | 08:28 WIB
Kalau kasih komentar,mohon dicantumkan email atau alamat,jadi pembaca bisa tahu dari peserta asli atau bukan,trim.
frista
Jumat, 1 Juli 2011 | 11:12 WIB
Menurut saya, perjalanan saya bersama Golden Rama 2 minggu kemarin sangat menyenangkan kok. Saya baru pulang dari Turkey selama 10 Hari. Tour Leader saya sangat bertanggung jawab, sabar, dan memiliki penjelasan yang cukup informatif. Bahkan pada saat di tmpat makan pun, ia tidak akan makan sampai semua peserta tour mendapatkan makanannya. (karena sangat jarang penduduk Turkey yang bisa berbahasa Inggris, jadi TLnya memantau semua pesertanya, kalao ada masalah, ia sendiri yang akan berbicara dgn pihak restaurant). Memang daerah Turkey merupakan tempat yang cocok untuk wisata sejarah, bukan wisata belanja. Dan memang beberapa tempat wisatanya kita diajak berjalan kaki, karena merupakan kota tua (reruntuhan efesus ataupun Troya) ataupun di kota besar yang memang saling bersebelahan (seperti Hagia Sofia dan Blue mosque). KAlau memang tempatnya saling berjauhan dan bisa ditmpuh dengan bus, maka peserta tour juga akan diantar dengan bus kok. Untuk pilihan Local guide juga bagus kok, penjelasannya sangat detail dan orangnya sangat ramah. Untuk makanan, memang selama tour kemaren, kita disajikan makanan local (alias berbagai macam jenis kebab). Menurut saya, porsi makanannya sangat besar dan beraneka ragam pilihan daging yang disajikan(ikan, ayam, kalkun, sapi, kambing, domba). Malahan menurut saya, sulit mendapatkan sayuran, karena cuman ada di salad atau sup saja.. Setiap kali kami makan pun makan disajikan menu lengkap dari appetizer, main course sampe ke dessert dan semuanya cukup unik. Bahkan di malam terakhir pun, kami diantarkan ke restorant Chinesse Food untuk menghilangkan sediki rasa kangen akan masakan yang ada di Indonesia. Jadi over all, menurut perjalanan saya 2minggu kemaren, saya merasa liburan saya ke Turkey dengan Golden rama sangat baik :)
hanny-bunga
Kamis, 30 Juni 2011 | 13:12 WIB
ya emang bener sih golden rama ga terlalu bagus service nya.. saya baru pertama kali ikut golden rama tour ( dlm around eropa in june 2011),, duhhh kapok deh perjalanan abis di dalem bis,,, hotelnya itu looo jauh buanget,, sampe makan waktu 1/2 harian..utk nuju ke hotel nya dah gitu mana penempatan kamar nya di beda2in lagi...temen2 1 tour yg lain dapat kumpul di 1 floor,,tapi aku sendiri mencil di pojok lantai atas banget,, sampai di bandara jg kita nuju imigrasi nya jalan sendiri2,, tidak seperti tour lainnya kita di kumpul kan dulu baru bersama2 nuju imigrasi untuk cap pasport.. tapi yaa gitu lah setiap agent tour lain2 service nya,, yg pasti aku sih kapokk ga mau deh ikutan tour golden rama lagi
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER