Sabtu, 25 Oktober 2014 | 18:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Iran Ancam Kirim Pasukan ke Pakistan
Headline
Tahanan Iran di Pakistan - BBC News
Oleh: Didi Prambadi
web - Selasa, 18 Februari 2014 | 22:16 WIB
Berita Terkait

INILAHCOM, Teheran – Pemerintah Iran mengancam akan mengirim pasukannya ke Pakistan guna membebaskan lima penjaga perbatasan Iran yang ditahan awal Februari.

BBC melaporkan Senin (17/2/2014), Menteri dalam negeri Iran Abdolreza Rahmani-Fazli meminta agar Pemerintah Islamabad menganggap serius permintaan Iran. ‘’Bila Pakistan tidak melakukan langkah-langkah penting melawan kelompok teroris, Iran akan mengirim pasukannya ke wilayah Pakistan. Kami tidak bisa menunggu lagi,’’ katanya.

Kelompok militan Sunni Jaish al-Adl diduga keras terlibat dalam penahanan kelima tentara Iran itu. Jaish al-Adl dikabarkan memasang potret kelima tentara itu. Dalam video yang disiarkan telvisi Al-Arabiya, kelompok tersebut menampilkan Sersan Jamshyd Danaifard yang menjelaskan bahwa mereka berada dalam kondisi aman. Tentara Iran itu menjelaskan Jaish al Adl akan membebaskan mereka, apabila pemerintah Teheran melepaskan 300 orang Suni yang dipenjarakan.

Oktober lalu, Jaish al-Adl diberitakan membunuh 14 tentara penjaga perbatasan Iran di Sistan Baluchistan, perbatasan Iran dan Pakistan. Sebagai balasan, pemerintah daerah setempat menggantung 16 orang yang diduga dekat dengan Jaish al-Adl. Bulan November, kelompok itu juga menembak mati seorang jaksa penuntut umum dan sopirnya dan Desember lalu, sebuah bom meledak dan menewaskan 3 pasukan Garda Revolusi Iran.[bah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER