Rabu, 23 Juli 2014 | 12:45 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Headline
Inilah 10 Agen Rahasia Terbaik di Dunia
Headline
foto: Riset
SEBELUMNYA BERIKUTNYA
Oleh:
web - Jumat, 22 November 2013 | 00:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Setiap negara mempunyai agen atau lembaga intelijen yang bekerja melindungi rakyat negara tersebut. Umumnya lembaga yang biasa disebut agen rahasia itu bekerja secara tertutup, mengumpulkan informasi negara lain untuk kepentingan pemerintah.

Lembaga intelijen dipandang sebagai simbol dari kekuatan dan kekuasaan sebuah negara. Sebab, intelijen sama dengan tentara milik pemerintah. Indonesia misalnya, memiliki Badan Intelijen Nasional (BIN).

Penyadapan yang dilakukan terhadap telepon seluler milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat pemerintahan oleh pihak Australia adalah hasil kerja lembaga intelijennya (ASIS). Amerika Serikat (AS) juga memiliki banyak agen intelijen. Antara lain, CIA yang memasok hasil intelijen kepada Presiden AS serta Badan Keamanan Nasional (NSA).

Berikut sepuluh lembaga intelijen terbaik di dunia untuk 2013 versi American Crime News, sebagaimana dikutip THEWORLDTOPTENS. [tjs]

SEBELUMNYA BERIKUTNYA

HIGHLIGHTS NEWS LAINNYA

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER