Senin, 22 Desember 2014 | 17:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Badai di Filipina, Ratusan Tewas di Satu Kota
Headline
cnn.com
Oleh:
web - Sabtu, 9 November 2013 | 13:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Filipina – Sedikitnya 100 orang tewas di satu kota akibat badai dahsyat yang menerjang Filipina, Sabtu pagi (9/11/2013). Jumlah korban tewas akibat badai Haiyan itu hanya terjadi di kota Tacloban dan merupakan laporan pertama mengenai korban, sejak badai itu muncul Jumat (8/11/2013).

CNN melaporkan, pihak berwenang masih menginventarisasi korban dan kerusakan. Kapten John Andrews, deputi direktur Otoritas Penerbangan Filipina melaporkan dari Bandara Tacloban bahwa terdapat sekitar 100 jenazah tergelatk di jalanan dan lebih dari 100 orang luka-luka.

Terminal bandara di kota itu juga hancur. Masyarakat memilih berkumpul di bandara menanti bantuan yang pasti akan dikirim lewat bandara. “Badai itu seperti tsunami yang menerjang,” ujar reporter CNN Paula Hancocks melaporkan dari Tacloban.

Dari laporan CNN tampak gedung-gedung hancur dan pepohonan rata dengan tanah. Banyak pohon tumbang di jalanan memblokade jalan. “Banyak warga luka-luka dan tewas. Semua yang ada di tanah rusak. Genangan air juga tampak di mana-mana, tembok penghambat gelombang laut juga hancur,” tutur Hancocks.

Badai Haiyan muncul sejak Jumat dan mulai menerjang seluruh pelosok Filipina sejak Sabtu subuh. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER