Minggu, 27 Juli 2014 | 02:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pengalaman Buruk di RS. Citama Citayam
Headline
ist
Oleh:
web - Senin, 12 Agustus 2013 | 10:27 WIB

Pada Sabtu (10/8), saya bersama istri membawa anak yang ketika itu merasakan badannya panas dan batuk-batuk ke RS. Citama yang berada Desa Pabuaran Citayam.

Kami ke rumah sakit tersebut karena lokasinya dekat dengan rumah orang tua kami yang kebetulan kita sedang bersilaturahmi. Ketika sampai di rumah sakit tersebut, kita langsung dilayani oleh dokter jaga, karena dokter speasialis anak maupun dokter yang meyakinkan tidak ada ketika itu

Setelah melihat-lihat tanpa memeriksa detail anak kami, Dokter jaga ketika itu menyatakan bahwa anak kami mengalami sakit alergi sekunder, dan diberilah kami resep dan kami tebus, yaitu Imunal plus syrup, Opicef sirup, Paratusin, Ryvel.

Tetapi malang benar nasib anak kami, bukannya panasnya turun, tetapi justru panasnya makin meninggi sampai 39,4 derajat Celcius. Sebagai orang tua kami sangat khawatir dengan kondisi anak kami, apalagi diberi obat bukannya menurunkan panas badan anak kami justru meninggikan panas anak kami.

Pada Minggu (11 /8) sore, kami kembali lagi ke RS. Citama, dan syukurnya kami dilayani dengan dokter praktek (dokter Umum) karena spesialis anak tidak ada. Setelah diperiksa dan didiagnosa, anak kami dinyatakan kena radang disertai batuk berdahak, dan setelah diberi obat, ada hasil yang positif, panas anak kami akhirnya turun.

Kenapa diagnosa dokter satu dengan dokter yang lain berbeda? Apakah dokter jaga itu adalah dokter yang "abal-abal" tidak berpengalaman, dan tidak "becus"? Apakah dokter jaga merupakan dokter sekadar saja, pemanis rumah sakit dan mengisi kekosongan dari dokter-dokter yang sedang cuti lebaran?

RS Citama haruslah bisa bertanggung jawab akan hal ini, rumah sakit yang lumayan besar sayang saja kalau diisi dengan dokter-dokter yang tidak berpengalaman, dan juga pegawai yang tidak profesinal karena yang merasakan akibatnya adalah masyarakat yang dirugikan akan pelayanan RS. Citama tersebut,

Tommy Maulana

Jl. Ketimun V/18B Rt 008/005,

Kel. Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru,

Jakarta Selatan

082122198348

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER