Selasa, 29 Juli 2014 | 09:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mesir Geger, Fotografer Rekam Momen Kematiannya
Headline
Ahmed Samir Assem - ibitimes
Oleh: TJS
web - Selasa, 16 Juli 2013 | 18:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kairo – Sebuah tayangan video membuat geger Mesir belum lama ini. Tayangan itu menunjukkan momen kematian seorang fotografer, Ahmed Samir Assem, yang secara tidak langsung mengabadikan detik-detik terakhir kematiannya sendiri di tangan seorang sniper.

Ahmed, sang fotografer itu tewas ditembak seorang tentara penembak jitu (sniper), saat meliput peristiwa penembakan terhadap pendukung presiden terguling Mohamed Morsi yang menewaskan 50 orang.

Sebelum tewas, ia tengah merekam aksi seorang sniper yang berada di atas atap Markas Garda Republik. Ketika itu sang sniper sedang membidik dan menembak sasarannya yang berada di bawah, yakni ribuan pendukung Morsi yang menggelar aksi duduk.

Sang fotografer dengan leluasa merekam kejadian itu, apalagi ia memiliki pandangan jelas karena tepat berada di seberang gedung tempat sniper itu beraksi. Ia mengabadikan momen setiap sang sniper beraksi. Sesekali ia merunduk ketika sang sniper melepaskan tembakannya. Ia bangkit lagi dan kemudian mengabadikan lagi momen itu.

Terus menerus sang fotografer itu beraksi dengan kameranya, hingga pada suatu momen terlihat sang sniper mengarahkan senapannya ke arah lensa kamera sang fotografer. Terlihat sang sniper mengalihkan senapannya dan senapan itu terlhat lurus dengan lensa kamera. Tiba-tiba, rekaman itu terhenti dan tak ada rekaman lanjutannya. Ternyata, sang fotografer tewas dengan luka tembak tepat di kepalanya. Sniper itulah yang membunuhnya.

Rekaman video tersebut kemudian diserahkan kepada surat kabar terkemuka Mesir, Al-Horia Wa Al-Adala dan rekamannya diunggah di situs YouTube. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER