Jumat, 19 Desember 2014 | 04:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gedung DPRD Kepri Terbelah
Headline
gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak - (Foto : istimewa)
Oleh: Harian Haluan Kepri
web - Selasa, 16 Juli 2013 | 04:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tanjungpinang - Lantai II gedung DPRD Kepri di Pulau Dompak terbelah. Gedung yang baru ditempati sejak awal tahun 2013 tersebut terlihat seolah-olah terbagi dua oleh retakan yang memanjang di dua sisi sayap kanan hingga menembus sayap kiri bangunan DPRD Kepri.

Keretakan yang baru terlihat Senin (15/7/2013) pagi tersebut sempat menimbulkan kegaduhan dan menjadi pusat perhatian pegawai dan sejumlah anggota DPRD Kepri yang melakukan rapat hearing. Apalagi keretakan tersebut pertama kali terlihat pada sisi kanan gedung yang bersebelahan dengan ruang serbaguna tempat hearing berlangsung.

Sekretaris DPRD Kepri Eko Sumbariyadi yang dijumpai di lokasi awalnya mengaku cukup kaget atas kejadian tersebut. Apalagi setelah disampaikan bahwa retakan menembus hingga bangunan yang berada disayap kanan gedung.

"Kok bisa ya, retaknya terlihat lurus memanjang begini. Kalau kontruksinya yang bergeser saya rasa tidak juga karena daerah ini adalah bukit yang lahannya adalah tanah potong," kata Eko.

Namun Eko tidak menampik bahwa Gedung DPRD yang baru ditempati itu proses pembangunannya terkesan asal jadi. Beberapa sisi bangunan ada pula yang dirubah dari gambar aslinya. Salah satunya adalah lubang lift pada bangunan yang terletak di sayap kiri. "Coba mas pukul dinding ini. Ini sebenarnya lift yang akhirnya tidak jadi dipasang dan ditutup seperti ini,"ujarnya.

Eko berencana akan membuat laporan pada pimpinan DPRD terkait kerusakan gedung DPRD dan akan membahasnya bersama semua anggota DPRD.

Kontraktor Akan Dipanggil

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri Shukri Fahrial sangat menyayangkan kejadian bangunan DPRD yang retak seolah-olah membelah dua bangunan. Kejadian ini mengisyaratkan bahwa pengerjaan Gedung DPRD Kepri dilakukan asal jadi.

"Baru 7 bulan kita menempati gedung baru ini dan sekarang sudah rusak. Tentu hal ini sangat kita sayangkan karena akan membahayakan keselamatan anggota DPRD. Kalau kita perhatikan sepertinya pelaksanaan pembangunannya dilakukan asal jadi,"ujarnya.

Shukri menegaskan, pihaknya tak bisa mentolerir persoalan ini dan akan segera memanggil kontraktor pelaksana pembangunan Gedung DPRD Kepri. "Kontraktornya akan kita panggil untuk mempertanggungjawabkan hal ini. Sebelumnya kita akan bicarakan dulu dengan unsur pimpinan DPRD Kepri," tandasnya. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER