Jumat, 1 Agustus 2014 | 14:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
H-5, Truk Barang Dilarang Melintasi Jalur Mudik
Headline
(inilah.com/wirasatria)
Oleh: Wiyanto
web - Rabu, 10 Juli 2013 | 12:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pada saat mudik lebaran, truk barang dilarang melintasi jalur pemudik. Hal tersebut guna memberikan kesempatan kepada pemudik agar lancar sampai tujuan.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mengatakan, pengaturan truk dilarang melintas pada H-5 sampai H+2. "Kita buka posko mulai 24 Juli, kita mulai atur dan kita harapkan angkutan truk H-5 stop. Ini untuk mengutamakan pemudik sampe H+2, dari Senin yang boleh angkutan truk di bawah 2 sumbu. Di atas itu jagan coba-coba lagi," ujar Mangindaan pada saat di Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (10/7/2013).

Mangindaan menuturkan, jika truk barang yang diperkenankan melewati jalur mudik nanti yaitu yang mengangkut logisik. Namun ukurannya tetap dua sumbu. Ukurannya dua sumbu beratnya di kisaran 10-15 ton.

Bagi pegendara truk selain itu yang nekat melintas akan diberikan sanksi. Pihaknya akan menerjunkan awaknya sampai ke daerah. "Dinas perhubungan di daerah akan berhentikan. Toh hanya sampai H+2 tidak ganggu ekonomi," ungkapnya. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER