Selasa, 2 September 2014 | 08:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Korban Tewas Pembantaian di Mesir Jadi 51 Orang
Headline
secretnews-compact
Oleh: TJS
web - Selasa, 9 Juli 2013 | 08:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kairo –Korban tewas penembakan brutal oleh tentara dan polisi Mesir, Senin (8/7/2013), bertambah menjadi 51 orang dan 435 orang luka-luka.

Mereka adalah pendukung presiden terguling Mohamed Morsi dan simpatisan Ikhwanul Muslimin dan sayap politiknya Partai Kebebasan dan Keadilan.Mereka dibantai saat beraksi menuntut pembebasan Morsi.

Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Mesir sebagaimana diberitakan CNN, Senin. Sebelumnya diberitakan korban tewas mencapai 48 orang. Korban tewas bisa saja bertambah karena banyak korban luka-luka yang dalam kondisi kritis.

Saksi mata mengatakan polisi dan tentara Mesir memuntahkan peluru mereka saat mengadang massa yang berunjuk rasa di depan markas Garda Republik di mana Morsi dipercaya ditahan di dalamnya.

Namun demikian, pemerintah Mesir membela aksi brutal itu. Alasannya, mereka diserang oleh sekolompok bersenjata. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mesir Hani Abdel-Latif dan Juru bicara Militer Kolonel Ahmed Mohammed Ali mengatakan kejadian itu terjadi menjelang salat Subuh sekitar pukul 4.00 pagi. Menurutnya, mereka diserang menggunakan batu dan senjata api. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER