Jumat, 18 April 2014 | 16:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Morsi Dikudeta, Pendukung Rapatkan Barisan
Headline
Pendukung Presiden Mohamed Morsi - washingtonpost.com
Oleh: TJS
web - Kamis, 4 Juli 2013 | 14:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kairo – Para pendukung Presiden Mohamed Morsi tidak terima dengan kudeta oleh militer. Massa mulai berkumpul di sejumlah lokasi untuk menentang penggulingan itu. Sementara itu, para penentang Morsi berpesta di alun-alun Tahrir, Kairo.

BBC melaporkan, massa pro-Morsi berkumpul di Universitas Kairo di Giza. Massa dari Ikhwanul Muslimin, organiasi pendukung Morsi, juga sudah turun ke jalan. Mereka melakukan aksi damai dan hanya duduk di jalanan yang hanya beberapa kilometer dari pusat penentang Morsi. “Katakan tidak untuk penguasa militer!” teriak para pendukung Morsi.

Aljazeera melaporkan, tentara Mesir juga terlihat mulai menunjukkan kekuatan. Pawai kendaraan militer terlihat di jalanan dan beberapa dari mereka bergerak ke Universitas Kairo untuk mengadang demonstran. Mereka memasang barikade dan mengepung para pengunjuk rasa. Kawat berduri sudah dipasang di beberapa sudut jalan. Helikopter juga terlihat mengawal dari udara.

Beredar rumor, tentara akan menangkap para pengunjuk rasa pendukung Morsi, seperti yang dilakukan pada 1954 ketika Presiden Gamal Abdel Nasser memberangus Ikhwanul Muslimin dan memenjarakan aktivisnya.

“Apa yang dilakukan militer itu sama saja dengan membawa Mesir ke neraka. Kelompok Islam tidak akan mundur, karena kami tak mau kembali ke penjara,” ujar Mahdi Asfar, pemuka agama pendukung Morsi. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.