Minggu, 21 Desember 2014 | 09:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kudeta Mesir, Kerusuhan Mulai Terjadi
Headline
Para pendukung Morsi yang berkumpul di luar kota Kairo marah - (Foto: news.xinhuanet)
Oleh: TJS
web - Kamis, 4 Juli 2013 | 07:51 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kairo – Kudeta yang dilakukan oleh militer terhadap pemerintahan Presiden Mohamed Morsi di Mesir telah memicu kerusuhan dan konflik rakyat. Para pendukung Morsi yang berkumpul di luar kota Kairo marah.

Beberapa dari mereka mulai merusak tembok bangunan dan mengumpulkan batu bata untuk membuat barikade. Satuan keamanan kelompok Ikhwanul Muslimin telah berjaga-jaga mengenakan helm dan membawa tongkat membentuk barikade di sekeliling mesjid tempat berkumpul pendukung Morsi.

Kelompok pria mulai bersiaga sementara perempuan tampak menangis. “Sisi pergi! Islam datang! Kami tidak akan pergi!” teriak mereka.

Sejak kudeta dilancarkan dan mengumumkan Morsi tidak lagi menjadi presiden, kontak fisik mulai merebak antarkelompok pro dan kontra Morsi. Sedikitnya lima orang tewas akibat kerusuhan itu.

Suara tembakan juga terdengar di mana-mana. Batu-batu melayang dilemparkan massa di jalanan kota Alexandria. Kantor Berita MENA melaporkan, akibat kejadian ini, satu orang tewas dan 50 lainnya luka-luka.

Empat orang juga tewas dalam kerusuhan di kota Marsa Matrouh. Menurut Gubernur Marsa Matrouh para korban adalah pendukung Morsi. Semetara di alun-alun Tahrir, Kairo petugas keamanan berjaga-jaga setelah sekitar 10 ribu penentang Morsi turun ke jalan merayakan kudeta itu. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER