Jumat, 31 Oktober 2014 | 01:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gugat Jokowi, SPN Hadiri Sidang di PTUN Jakarta
Headline
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto : inilah.com)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
web - Kamis, 27 Juni 2013 | 08:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gugatan Serikat Pekerja Nasional (SPN) terhadap pelaksanaan penangguhan upah minimum di DKI Jakarta kepada 7 perusahaan di KBN oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), terus bergulir.

Rencananya, sidang gugatan terhadap Jokowi akan digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI, Pulo Gebang, Jakarta Timur pada Kamis (27/6/2013) ini, pukul 09.00 wib.

Sidang gugatan hari ini memasuki sidang kedua, setelah pada sidang pertama, Kamis (20/6/2013) Jokowi tak memenuhi panggilan majelis hakim tanpa adanya pemberitahuan.

Diketahui sebelumnya, SPN merasa keberatan dengan keputusan Gubernur DKI Jokowi yang menyetujui pelaksanaan penangguhan upah minimum terhadap 7 (tujuh) perusahaan di Kawasan Berikat Nasional (KBN) Cakung Jakarta Utara.

Tindakan penangguhan upah minimum oleh Jokowi berakibat pada kemiskinan sistemik dan struktural bagi 11.475 orang buruh.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER