Rabu, 22 Oktober 2014 | 11:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sepertiga Perempuan Dunia Korban KDRT
Headline
Ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh:
web - Sabtu, 22 Juni 2013 | 05:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Badan Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, sepertiga dari perempuan di seluruh dunia adalah korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam serangkaian laporannya, WHO dan beberapa pakar menyatakan hampir 40% perempuan di seluruh dunia tewas karena dibunuh pasangan intimnya. Penyerangan oleh pasangan ini merupakan penyebab KDRT paling umum.

“Kekerasan terhadap perempuan merupakan masalah kesehatan global dalam proporsi global,” ujar Direktur Jendral WHO, Margaret Chan.

Kekerasan fisik menurut WHO adalah menampar, mendorong tubuh seseorang, meninju, menyekik atau menyerang dengan senjata.

Kekerasan seksual adalah memaksakan hubungan badan, berhubungan badan karena takut, dan dipaksa melakukan hal seksual yang memalikan atau merendahkan. [vin]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER