Minggu, 26 Oktober 2014 | 12:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Harga Jengkol Masih Tinggi
Headline
ist
Oleh: M.Harismarseno
web - Sabtu, 15 Juni 2013 | 14:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Harga jengkol di pasar tradisional Jakarta masih tergolong tinggi.

Menurut pantauan INILAH.COM di pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan harga jual rata - rata jengkol bertahan Rp43.000 per kilogram atau hampir dua kali lipat dari harga daging ayam yang hanya Rp24.000 per kilogram.

Asmuni, pedagang sayuran di pasar Kebayoran Lama mengungkapkan, harga jengkol saat ini sudah mulai menurun dibanding dengan beberapa pekan lalu. "Beberapa pekan lalu, harga jengkol sempat mencapai Rp80.000 per kilogram. karena beberapa pekan silam stok ketersediaan menipis, bahkan saya sempat tidak menjual dalam beberapa hari," ujarnya saat ditemui INILAH.COM Sabtu (15/6/2013).

Hal senada juga di sampaikan Juno, pedagang sayur di tempat yang sama. "Memang kalau jengkol setiap tahunnya pasti terjadi kekosongan, namun tahun ini permintaan memang meningkat tajam, saya biasa distribusi dari Kediri namu beberapa pekan terkahir memang sedang tidak panen disana," ujar Juno yang mengaku sudah berjualan jengkol 15 tahun.

Saat ini juno menjual jengkol ukuran besar Rp42.000, untuk ukuran sedang Rp42.000, sedangkan untuk buah jengkol yang muda dijual Rp30.000 per kilogram. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER