Kamis, 21 Agustus 2014 | 17:07 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Arah Harga Emas Belum Tunjukkan Tren Baru
Headline
(Foto: inilah.com)
Oleh: Ahmad Munjin
web - Jumat, 14 Juni 2013 | 13:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Harga emas dinilai masih belum menunjukkan tren pregerakan yang baru. Pasar mananti kejelasan arah kebijakan moneter dari Bank Sentral AS, The Fed.

Berdasarkan data CNBC, pada perdagangan Jumat (14/6/2013) hingga pukul 13.05 WIB, harga emas internasional ditransaksikan menguat 7,6 (0,55%) ke posisi US$1.385,4 per troy ounce.

Ariston Tjendra, kepala riset Monex Investindo Futures mengatakan, harga emas masih belum menunjukkan tren pergerakan yang baru. “Kelihatannya masih menunggu kejelasan kebijakan moneter the Fed,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Bank sentral AS, The Fed akan mengadakan rapat moneter pada Federal Open Market Committee (FOMC) tanggal 18-19 Juni.

Lebih jauh Ariston mengatakan, tadi pagi, terlihat resistance emas terbentuk di sekitar US$1.389. “Di bawah resistance ini, harga masih akan tertekan turun dengan potensi ke area US$1.373 kembali,” tuturrnya.

Sementara itu, lanjut dia, support terdekat emas berada di level US$1.381 per troy ounce. “Pergerakan di atas US$1.389 membuka peluang penguatan ke area US$1.395-1.400 per troy ounce,” ungkap dia.

Menurut Ariston, hasil survei sentimen konsumen AS dari Universitas Michigan nanti malam, mungkin bisa menjadi market mover pergerakan emas. “Data yang lebih bagus dari prediksi bisa menguatkan dollar AS dan melemahkan harga emas. Begitu juga sebaliknya,” imbuh Ariston.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER