Senin, 21 April 2014 | 12:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Fahri PKS: Kami tak Suka KPK Hina DPR
Headline
anggota Timwas Century, Fahri Hamzah - (Foto : inilah.com)
Oleh: Marlen Sitompul
web - Rabu, 5 Juni 2013 | 14:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memboikot rapat Timwas Century. Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap telah melakukan penghinaan kepada dewan sebagai wakil rakyat.

"Saya tidak suka cara anda (KPK) memperlakukan dewan seperti itu. Saya tidak suka anda menghina dewan," tegas anggota Timwas Century, Fahri Hamzah dalam rapat Timwas Century, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Kemarahan Fahri menanggapi Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang menilai dewan tidak paham dengan kinerja KPK dalam mengungkap kasus Century.

"Kalau dalam kolektif kolegial itu biasa. Dan bukan untuk umum, kalau yang mengerti hukum, peristiwa pidana harus dikaitkan dengan materilnya, itu hanya orang-orang yang paham saja. Susah kalau pemahaman kita tidak sesuai," tegas Bambang memotong pembicaraan timwas.

Fahri menegaskan, DPR berhak untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja KPK dalam memberangus tindak kejahatan korupsi. "Dewan itu berhak melakukan pengawasan, kami (DPR) yang mengawsi anda (KPK) bukan anda yang mengawasi kami," tegas Fahri.

Selain itu, PKS juga tidak sepakat jika Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang turut serta menjelaskan dan menangani kasus Century. Sebab, Bambang merupakan mantan pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
irvan
Jumat, 7 Juni 2013 | 03:48 WIB
Kami juga benci politikus korup dan melestarikan korupsi. Mau apa kalian. Semoga rakyat cerdas untuk mengabaikan politik pencitraan yang menentang penaikkan harga BBM. Bulshiit.
BEJO DOMAS
Rabu, 5 Juni 2013 | 14:31 WIB
fahry nggak usah kamu jual nama DPR...gampang aja klo nggak mau dihina jangan suka menghina. sadar lah kamu/pks/dpr masih lebih rendah nilainya dibanding KPK dimata rakyat.......
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.