Kamis, 27 November 2014 | 15:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Band Cadas pun Mengenang 40 Hari Uje
Headline
X River Band - ist
Oleh: Aris Danu Cahyono
web - Selasa, 4 Juni 2013 | 23:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta-Julukan Ustad Gaul pada mendiang Ustad Jefry Al Buchori memang cukup tepat. Buktinya, pada peringatan 40 hari almarhum Uje, band cadas pun turut hadir di kediaman amlarhum.

Band beraliran metal core, X River sengaja datang ke kediaman almarhum di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan karena mereka mengaku cukup dekat dengan almarhum semasa hidup.

"Kami ke sini bukan tanpa sebab, karena kami semua pernah berteman baik dengan (almarhum) Uje," kata John salah seorang personelnya di kediaman almarhum Uje, kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

Menurut John, perkenalannya dengan almarhum bukan sebatas lewat saja. Sejak tahun 1996 mereka sudah berteman baik dengan Uje ketika masih bernaung dalam label (perusahaan rekaman, red) yang sama. Bahkan diakui John, band ini sempat tampil bareng Uje dalam sebuah pementasan.

"Dulu sering manggung bareng, sebelum dia jadi ustadz. Setelah dia jadi ustadz, kami sempat main bareng di sebuah acara saat Gunung Merapi meletus. Itu terakhir ketemu," kenang John.

Kepergian Uje yang merupakan sahabat dekat tentu saja menjadi kenangan tersendiri dimata para personel X River.

"Dia berjuang lewat dakwah. Buat kami, dia itu inspirasi untuk berjuang lewat musik, sedangkan dia lewat dakwah," tuntasnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER