Minggu, 20 April 2014 | 10:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Siapa Sengman Tjahja Diduga Terlibat Kasus Sapi?
Headline
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Firman Qusnulyakin
web - Selasa, 28 Mei 2013 | 08:16 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto belum mengetahui soal pengusaha asal Palembang, Sumatera Selatan, bernama Sengman Tjahja, yang diduga turut terlibat pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Saya terus terang belum tahu mengenai nama itu. Saya belum bisa mengkonfirmasi pengusaha itu dan apa kepentingannya," kata Bambang, Selasa (28/5/2013).

Namun, Bambang menduga memang ada pihak lain di luar Partai Keadilan Sejahtera yang turut terlibat kasus pengurusan impor daging sapi. "Saya menduga mungkin disebut juga nama-nama pihak lain," ungkap Bambang.

Terkait pihak-pihak lain di luar PKS yang diduga terkait kasus impor daging sapi, Bambang menyatakan bakal membuka identitas mereka di Pengadilan, termasuk siapa Sengman Tjahja. "Dan seandainya saya tahu pun, nanti diungkap di pengadilan oleh penyidik dan penuntut umum," kata Bambang.

Sengman Tjahja adalah seorang pengusaha Hotel Princess, Kompleks Ilir Barat Permai, Palembang. Sengman dikabarkan turut membantu PT Indoguna Utama mendapatkan jatah kuota impor daging 30 ribu kilogram.

Disebut-sebut, ia berteman dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sengman mengenal SBY jauh sebelum menjadi Presiden. Sengman merintis persahabatan sejak SBY sejak menjabat Panglima Daerah Militer Sriwijaya pada 1996-1997. Ketika itu Sengman adalah pengusaha di Kota Pempek. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.