Rabu, 23 Juli 2014 | 16:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPK Ogah Selidiki Harta Jenderal TNI Moeldoko
Headline
Jenderal Moeldoko - (Foto : inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Firman Qusnulyakin
web - Kamis, 23 Mei 2013 | 07:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Jenderal Moeldoko resmi menduduki jabatannya sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD) menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang pensiun.

Pejabat baru militer itu tercatat memiliki kekayaan yang cukup fantastis sebesar Rp32,1 miliar. Termasuk di antaranya harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah kota.

Meski hartanya cukup fantastis, namun ternyata hal tidak membuatnya dibidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditelusuri aset yang dimilikinya.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo kepada INILAH.COM saat dikonfirmasi seputar itu.

"Tidak dibidiklah," ujar Johan, Kamis, (23/5/2013).

Moeldoko lebih beruntung ketimbang Polisi yang miliki rekening gendut Labora Sitorus yang dimiliki rekening Rp1,5 trliun. Ia pun disidik oleh KPK, meski tidak ditangani oleh Komisi yang dipimpin oleh Abraham Samad itu.

Sebelumnya, dalam catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK per 25 April 2012 atau saat menjabat Wakil Gubernur Lemhannas, Moeldoko memiliki total kekayaan Rp 32.185.223.702. Jumlah itu terdiri dari tanah dan bangunan di Jakarta, Bekasi dan Pasuruan dengan nilai total Rp 22,1 miliar. Ada juga tanah di Bogor, Pontianak, hingga Bandung.

Tercatat pula, Moeldoko memiliki beberapa kendaraan yang bernilai total Rp1,7 miliar, logam mulia senilai Rp4,6 miliar, giro setara kas sebesar Rp2,8 miliar, dan US$ 450 ribu. Ia juga tercatat memiliki utang sebesar Rp300 juta.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
arie
Kamis, 23 Mei 2013 | 08:54 WIB
hahahahahahah.......bisa ciut juga kpk
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER