Rabu, 23 April 2014 | 21:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
"Beckham Sosok Rendah Hati"
Headline
David Beckham - (Foto : istimewa)
Oleh: Arie Nugroho
web - Sabtu, 18 Mei 2013 | 02:12 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - David Beckham memutuskan mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia sepakbola. Becks dinilai sebagai sosok yang rendah hati baik di dalam maupun di luar lapangan.

Becks memutuskan gantung sepatu di usia 38 tahun. Keputusan tersebut diambilnya beberapa hari usai mengantar PSG menjadi juara Liga Prancis. PSG sebenarnya menawari perpanjangan kontrak, namun Becks menolaknya.

David May, mantan pemain bertahan MU yang bermain bersama Becks pada periode 1994 hingga 2003, mengaku terkejut dengan keputusan Becks itu.

"Sejujurnya, saya sedikit syok dengan keputusan pensiun Becks. Ketika mendengarnya, saya terkejut. Itu karena dia tampil sangat bagus bersama PSG musim ini," ungkap May sebagaimana dilansir Goal.

May, yang merupakan senior Beckham di MU, memiliki kesan tersendiri akan sosok pria dengan empat orang anak tersebut.

"Becks adalah sosok yang rendah hati dan sayang keluarga. Ayahnya sering datang ke Old Trafford. Saya yakin dia juga akan melakukan hal yang sama. Dia datang ke MU pada periode 1994/195, ketika MU belum memenangkan apa pun," May menyambung.

Sepanjang kariernya, Becks bermain di lima negara berbeda, yakni Manchester United (Liga Primer Inggris), Real Madrid (La Liga Spanyol), AC Milan (Seri A Italia), LA Galaxy (MLS Amerika Serikat) dan PSG (Ligue 1 Prancis). Dari kelimanya, Becks hanya gagal meraih gelar juara di Seri A.

"Itu adalah pencapaian luar biasa. Dia memenangkan enam gelar Liga Primer, dua Piala FA, dan Liga Champions. Dia memenangkan gelar La Liga. Dia juga juara di Prancis dan Amerika Serikat. Bermain di 700 pertandingan adalah pencapaian luar biasa," ia memungkasi.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.