Jumat, 24 Oktober 2014 | 00:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Warga: Ditanya Soal Amdal MRT, Jokowi Bungkam
Headline
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
web - Selasa, 7 Mei 2013 | 19:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Alex, kordinator masyarakat peduli MRT warga Jakarta Selatan mengatakan, Gubernur DKI Jakarta sampai saat ini bungkam ketika ditanya soal Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Kami sudah pernah tanyakan sejak paparan 28 November 2012 di Balai Agung, janji-janji Wamenhub dan Dir Perkeretaapian didepan Wagub sampai sekarang tidak ada jawaban," kata Alex kepada INILAH.COM, Selasa (7/5/2013).

Ia menjelaskan, Amdal yang telah ada itu tahun 2005 dan hanya berlaku 3 tahun apabila tidak ada kegiatan. Kemudian, ada Amdal baru tahun 2009 sesuai PerMen Lingkungan Hidup Nomor 17 dan Nomor 27 tahun 2012.

"Disitu disebutkan bahwa yang mengatur tentang Amdal 2009 itu, wajib melibatkan warga yang terkena dampak. Dan dalam Amdal baru harus memakai teknologi muktahir," jelasnya.

Menurutnya, pria yang kerap disapa Jokowi itu terkesan mendapat tekanan atau lebih memikirkan karir ke depannya sehingga mencari popularitas. "Tapi sebaliknya, Jokowi takut ditegor rakyat karena pernah janji di kampanye," sindir Alex.

Alex mengaku tidak habis pikir mengapa Jokowi memilih membangun MRT Layang di kawasan tersebut. "Pembebasan kalau layang Rp 800 miliar. Kalau di bawah kan nggak perlu pembebasan. Kenapa nggak milih yang di bawah tanah aja," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ojek
Jumat, 10 Mei 2013 | 01:12 WIB
kyak yg gak tau komisi aja , kalo ditanah gak ada komisi nya Mas
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER