Minggu, 26 Oktober 2014 | 10:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Yunani Unjuk Rasa, Turki Rusuh
Headline
IST
Oleh:
web - Kamis, 2 Mei 2013 | 07:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Athena – Perayaan May Day pada 1 Mei di Yunani diwarnai unjuk rasa. Sementara di Turki terjadi bentrokan antara buruh dan aparat.

Layanan kereta dan kapal ferry terpaksa dihentikan akibat unjuk rasa May Day ini. Staf rumah sakit juga tak bekerja pada hari tersebut di Yunani. Mereka konvoi unjuk rasa dan turun ke jalan.

Kaum pekerja di Yunani memprotes kebijakan pengetatan anggaran yang dilakukan pemerintah, sebagai syarat bantuan dana asing. Serikat pekerja menyatakan 24 jam walkout atau mogok kerja sehari.

“Pesan kami hari ini jelas. Hentikan segala kebijakan yang melukai orang miskin dan membuat mereka semakin miskin,” ujar Ilias Iliopoulos, Sekjen serikat pekerja sektor publik, ADEDY.

Sementara di Turki, polisi antihuru-hara menembakkan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang memadati pusat Ibukota Istanbul. Seluruh buruh Yunani berhenti bekerja pada hari itu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER