Senin, 22 Desember 2014 | 20:26 WIB
Follow Us: Facebook twitter
May Day, Penutupan Arus Lalin Situasional
Headline
Pengalihan jalan - (Foto: ilustrasi)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
web - Rabu, 1 Mei 2013 | 02:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo mengatakan, ribuan massa buruh akan berkumpul di Ibukota Jakarta dalam rangka perayaan hari buruh dunia tanggal 1 Mei 2013. Menurutnya, akan ada pengalihan arus lalu lintas namun tergantung situasi massa.

"Untuk pengalihan arus itu situasional," ujarnya, di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Ia menjelaskan, untuk situasional pengalihan arus itu artinya apabila masih bisa dilewati jalan yang menjadi pusat unjuk rasa maka tidak ditutup jalan tersebut. "Tapi kalau terhambat maka ditutup akan ada pengalihan arus," terangnya.

Sambodo menuturkan, meski akan ada pengalihan arus atau penutupan jalan namun untuk jalur busway Transjakarta akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Pembicaraan dengan elemen buruh, mereka menyanggupi jalur busway tetap operasional. Bukan hanya busway, tapi operasional keamanan bisa digunakan atau dibebaskan dari unras. Jalur itu yang berfungsi jalur except untuk dilewati," ujar Sambodo.

Sambodo mengimbau kepada masyarakat diharapkan pada saat Mayday nanti, jika tidak terlalu penting setidaknya menghindari jalur yang dilewati massa buruh seperti Gatot Subroto, Rasuna Said dan kawasan Istana Negara.

"Maka harap menghindari kawasan tersebut nanti sehingga lebih mudah lalin dan memperkecil lalin umum supaya kemacetan stagnan/total bisa dihindari," pungkasnya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER