Sabtu, 20 September 2014 | 16:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mesin Legendaris Toyota Hadir dengan Bentuk Lego
Headline
(jalopnik.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
web - Senin, 29 April 2013 | 12:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Varian mesin legendaris Toyota, 4A-GE 16 valve dihadirkan dalam bentuk susunan Lego yang nyaris sempurna, dan bahkan dapat dijalankan.

Mesin Toyota 4A-GE 16 valve 1600 cc, Twincam 4 silinder segaris adalah mesin legendaris Toyota yang sering dijejali di mobil sport unggulan Toyota di zamannya, seperti misalnya Toyota MR-2, Corolla Levin, dan Sprinter Trueno AE86 yang sangat populer, bahkan pada muscle car Chevrolet Nova SS.

Toyota memang merancang mesin ini untuk performa, dengan tenaga yang mencapai 128 tenaga kuda, cukup cepat di masa itu. Pengembangan mesin ini melalui tiga generasi, yaitu generasi pertama 1983-1987, generasi kedua 1987-1989, dan generasi ketiga 1989-1991.

Mesin ini bahkan masih populer hingga sekarang dan saking tangguhnya, mesin ini masih banyak diburu para modifikator, biasanya digunakan sebagai mesin pengganti dalam proses swap engine.

Kini ada video unik yang memperlihatkan bahwa mesin dengan desain cukup rumit juga ternyata mampu dihadirkan dalam bentuk Lego secara custom.

Dilansir Jalopnik, bukan hanya sekadar desain saja, tetapi mesin Lego ini pun bisa dijalankan dan pembuatnya sangat kreatif menambahkan efek-efek suara pada mesinnya sehingga terlihat seperti mesin aslinya.

Penasaran seperti apa mesin legendaris Toyota ini dalam bentuk Lego? Anda dapat menyaksikan videonya di tautan berikut.[mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER