Jumat, 19 September 2014 | 22:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Partai NasDem Daftar 65 Caleg di KPU NTT
Headline
(Foto : istimewa)
Oleh: Erende Pos
web - Selasa, 23 April 2013 | 02:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kupang - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/4) menyerahkan 65 berkas daftar sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT.

"Caleg Nasdem yang diserahkan mewakili delapan daerah pemilihan (dapil) dengan keterwakilan perempuan 38 persen," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT Alexander Take Ofong kepada di KPU NTT, Senin (22/4/2013).

Ia mengatakan, berkas bakal calon legislatif yang diserahkan sudah memenuhi persyaratan KPU. Akan tetapi bila masih ada berkas yang kurang, KPU masih memberikan tenggang waktu kepada parpol untuk memperbaikinya.

Bakal caleg perempuan yang diusung NasDem menurut Dia, bukan hanya memenuhi kuota 30 persen seperti disyaratkan undang-undang, tetapi para perempuan tersebut merupakan agen restorasi. "NasDem mendorong kader perempuan agar mereka sebagai agen restorasi bisa terpilih menjadi anggota DPRD NTT," kata Alexander.

Setelah berkas Caleg dinyatakan lengkap, KPU akan mengumumkan daftar Caleg sementara setiap parpol agar mendapat penilaian dari masyarakat. Selama itu masyarakat diperbolehkan memberikan masukan mengenai rekam jejak caleg yang diusung parpol, apakah ia cacat hukum atau tidak.

"Jika cacat hukum, posisi bakal Caleg itu akan diganti orang lain," jelasnya. Pendaftaran berkas caleg di KPU NTT dihadiri sejumlah petinggi DPW NasDem NTT dan bakal calon legislatif.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER