Rabu, 30 Juli 2014 | 03:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Foto Bomber Boston Saat Bersembunyi
Headline
(Foto : nydailynews.com)
Oleh: TJS
web - Minggu, 21 April 2013 | 03:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Boston – Polisi Boston menggunakan citra panas tubuh untuk memantau kondisi bomber Boston yang tengah bersembunyi dalam sebuah perahu di halaman belakang sebuah rumah di Watertown, pinggiran kota Boston, AS, Jumat (19/3/2014) malam.

Sebagaimana diberitakan New York Daily News, Dzhokhar Tsarnaev (19 tahun), sang bomber itu, kemudian ditangkap hidup-hidup dalam kondisi tubuh penuh luka dan berlumuran darah. Ia diketahui bersembunyi di perahu itu saat sang pemilik rumah keluar untuk merokok dan mendapati ceceran darah di dekat perahu yang tertutup terpal.

Saat terpal itu dibuka, ia mendapati Dzhokhar tengah bersebumbunyi dengan tubuh penuh darah. Ia mengontak polisi dan kemudian dalam sesaat polisi, FBI, tim SWAT dan gegana mengepungnya. Mereka memerintahkan Dzhokhar untuk menyerah namun ia menolaknya.

Polisi tidak berani begitu saja menangkapnya. Mereka harus memastikan terlebih dulu bahwa tidak ada senjata atau bahan peledak yang bisa membahayakan nyawa mereka. Untuk memastikannya, polisi mengerahkan helikopter dan terbang di atasnya. Helikopter itu dilengkapi dengan kamera yang bisa menangkap citra berdasarkan panah tubuh.

Dari kamera itu, tampak Dzhokhar tengah tergolek. Terlihat sesosok tubuh yang kurang jelas gambarnya, namun dipastikan tengah berbaring. Berdasarkan gambar itulah polisi di darat kemudian bertindak. Mereka kemudian menembakkan flash bang (semacam granat yang mengeluarkan sinar menyilaukan).

Dzhokhar yang terkena efek flash bang itu tentu tidak bisa melihat apa-apa kecuali cahaya putih. Saat itulah ia menyerah dan keluar dari perahu. Polisi kemudian meringkusnya karena Dzhokhar tak berdaya lagi.

Sang bomber itu beraksi dengan kakaknya, Tamerlan Tsarnaev, yang kemudian tewas dalam baku tembak di Cambridge. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER