Sabtu, 1 November 2014 | 20:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jokowi: Sejak Awal Saya Tak Setuju Ujian Nasional
Headline
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - Inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Fadhly Dzikry
web - Kamis, 18 April 2013 | 15:38 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya tidak setuju dengan pelaksanaan Ujian Nasional yang diadakan oleh pemerintah pusat, pasalnya dirinya menyayangkan setelah belasan tahun siswa sekolah, nasib kelulusan mereka hanya di tentukan dalam waktu empat hari.

"Sejak awal UN saya tidak setuju (sebagai penentu kelulusan)," ujarnya dalam dialog Gubernur bersama siswa se Jakarta di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Jokowi melanjutkan, kalau pun UN dilakukan hal itu hanya dilakukan untuk menguji kompetensi siswa setiap propinsi, dan bukan sebagai penentu kelulusan. "Kalaupun itu di lakukan bukan untuk menentukan kelulusan, itu hanya untuk melakukan pengecekan dan menentukan tingkat kemampuan dan kualitas setiap propinsi," katanya.

Jokowi menambahkan, ketidak efektifan UN, pasalnya jila hanya dalam empat hari apabila siswa mengalami hal-hal yang tidak di inginkan maka waktu sekian tahun akan sia-sia.

"Sekian tahun hanya di tentukan waktu empat hari sehingga kalau pas sakit (siswa berhalangan ikut UN). Gubernur tidak bisa membuat kebijakan sendiri, itu (kebijakan) pusat," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER