Sabtu, 26 Juli 2014 | 06:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hari Terakhir Paus Benediktus XVI, Sejarah Dunia
Headline
Paus Benediktus XVI - IST
Oleh:
web - Jumat, 1 Maret 2013 | 11:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Vatican City – Paus Benediktus XVI resmi turun dari jabatannya sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik Roma, Kamis (28/2/2013). Hari tersebut amat bersejarah bagi Vatikan.

Benediktus XVI tak lagi memimpin 1,2 miliar umat Katolik di seluruh dunia serta menjadi Paus pertama yang mengundurkan diri selama hampir tujuh ratus tahun terakhir.

Pria kelahiran Jerman itu naik helikopter putih yang terdapat logo Vatikan, menuju rumah musim panasnya, Castel Gandolfo, dekat Roma. Itulah penerbangan terakhirnya sebagai Paus.

Dalam upacara yang emosional itu, ia mengucapkan selamat tinggal pada asisten-asisten terdekatnya. Para staf berbaris di rute yang dilintasi konvoi Paus, mereka semua bertepuk tangan.

Lonceng Basilika Santo Petrus mengiringi kepergian Paus dari kantornya selama ini, ketika helikopter itu mulai terbang.

Para kardinal kini sedang berdiskusi secara tertutup, untuk menentukan siapa diantaranya mereka yang akan menjadi pengganti Paus. Kabarnya, mereka akan membuat pengumuman itu pada Senin (4/3/2013).

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ricky ignasius
Jumat, 1 Maret 2013 | 11:24 WIB
bapa paus tau ap yang ia lakukan #salam dari ank seminari fransiskus medan ofm conv#
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER