Selasa, 23 September 2014 | 13:19 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Demokrat tak Calonkan Anas sebagai Capres 2014
Headline
Anas Urbaningrum - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Agus Rahmat
web - Rabu, 5 Desember 2012 | 12:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat memastikan tidak akan mengusung dan memasukkan Anas Urbaningrum sebagai calon presiden (capres) 2014 dari Partai Demokrat.

Berbeda dengan partai-partai lain seperti Golkar dan PAN yang mengusung ketua umumnya sebagai capres. Namun, Demokrat mengaku tidak sama dengan Golkar maupun PAN.

"Di Demokrat tidak berlaku itu (ketum jadi capres), misalnya 2004 dan 2009. Pada 2004 ketumnya Subur Budi Santoso, tapi tidak jadi capres. Begitu juga 2009, ketumnya Hadi Utomo, SBY yang jadi capres," jelas anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Syarif, yang juga Menteri Koperasi dan UKM ini mengatakan, bahwa fatsun politik tidak mengharuskan Anas sebagai capres. Walau Anas adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Pokoknya tidak otomatis. Tidak ada dalam AD/ART Demokrat menyatakan begitu. Jadi sekali lagi tergantung rakyat. Misalnya 2004, karena rakyat menghendaki SBY, maka dia yang maju. Begitu juga 2009," jelas Syarif. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER