Sabtu, 26 Juli 2014 | 08:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Badai Sandy Punya Banyak 'Saudara' di Asia
Headline
Badai Sandy - animalnewyork.com
Oleh:
web - Kamis, 1 November 2012 | 18:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Badai Sandy yang menyebabkan kerusakan di Amerika dan Karibia, memiliki banyak saudara yang sama merusaknya di Asia.

Asia pun sempat merasakan musim badai. Lima badai di Asia ini serupa Sandy, merusak dan menyebabkan korban tewas.

Badai Khanun, pertengahan Juli lalu melintasi Semenanjung Korea. Sebanyak 89 orang tewas dan kerugian mencapai US$11,4 juta. Banjir menyebabkan 63 ribu orang di Korea Utara (Korut) kehilangan tempat tinggal.

Awal Agustus, Badai Saola dan Badai Damrey berhembus ke China. Kombo dua badai kuat ini menyebabkan 96 orang tewas dan kerusakan tercatat lebih dari US$700 juta.

Tak lama setelah kedua badai itu, Badai Haikui datang ke Shanghai, China, dengan angin yang bertiup hingga 150 kilometer per jam. Infrastruktur di pesisir rusak total dan 105 orang tewas.

Akhir Agustus, Badai Tembin dan Badai Bolaven menyerbu Asia Pasifik dan menewaskan 88 orang. Sekitar 50 korban tewas adalah penduduk Korut.

Ketika Badai Sandy beraksi, Badai Son-Thin juga bergerak di sekitar Filipina dan mengarah ke China serta pesisir selatan China. Sebanyak 32 orang tewas dan ribuan orang kehilangan tempat tinggalnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER