Senin, 28 Juli 2014 | 13:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rooney Cemerlang, MU Menang
Headline
Getty Images
Oleh: Arie Nugroho
web - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester - Wayne Rooney tampil cemerlang bersama Manchester United kala bersua Stoke City. Sepasang golnya mengantar MU menang 4-2.

Manchester United unggul 2-1 di babak pertama. MU tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Wayne Rooney di menit kesebelas. Namun, Roo berhasil membayar kesalahannya di menit ke-27. Gol Van Persie di menit akhir menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 MU.

Di babak kedua, MU manambah dua gol lagi. Danny Welbeck mencetak gol kilat kala pertandingan baru bergulir beberapa detik. Gol kedua Rooney di menit ke-65 memastikan MU menang dengan skor 4-2.

Manchester United menjamu Stoke City di markasnya, Stadion Old Trafford, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/10/2012) malam WIB.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson menggunakan skema 4-4-2 di laga ini. Duet Robin Van Persie dan Wayne Rooney menjadi andalan di lini depan.

Sementara, Stoke City menggunakan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan Peter Crouch sendiri di depan. Charlie Adams bertindak sebagai playmaker.

Secara keseluruhan di babak pertama, MU mendominasi jalannya pertandingan. Pola serangan dengan menggunakan sisi sayap yang ditempati Antonio Valencia dan Danny Welbeck menjadi andalan MU merusak barisan pertahanan Stoke.

Namun, MU justru dikejutkan dengan gol Stoke kala pertandingan menginjak menit kesebelas. Wayne Rooney bermaksud menghalau sepakan bebas Stoke. Tapi, Roo justru tanpa sengaja menanduk bola masuk ke dalam gawang sendiri. 1-0 MU tertinggal.

Rooney membayar lunas kesalahannya pada menit ke-29. Menerima umpan silang Robin Van Persie dari sisi kanan pertahanan Stoke, tandukan Roo di muka gawang tak mampu diselamatkan kiper Asmir Begovic. 1-1, skor berubah.

Welbeck hampir saja membawa MU berbalik unggul pada menit ke-34. Tapi, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat masih menyamping di sisi kanan gawang Stoke.

Welbeck kembali memiliki peluang emas di menit ke-39. Tembakan melengkungnya dari sisi kanan pertahanan Stoke masih menerpa mistar gawang.

MU berbalik unggul di masa perpanjangan waktu babak pertama. Antonio Valencia dengan jeli mengirim umpan silang datar, dengan sedikit sentuhan, bola disontek Van Persie masuk ke dalam gawang. 2-1 MU berbalik unggul hingga babak pertama usai.

Meskipun sudah unggul di babak pertama, MU tetap tak mengendurkan serangannyan di babak kedua. Hasilnya, gol kilat pun tercipta kala pertandingan baru menginjak beberapa detik.

Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Robin Van persie mengirim umpan silang dari sisi kiri pertahanan Stoke, Welbeck yang tak terjaga dengan mudah emnanduk bola masuk ke dalam gawang. 3-1 MU unggul.

Namun, Michael Knightly membawa Stoke memperkecil ketertinggalannya di menit ke-58. Knightly membawa bola dari setengah lapangan melewati dua pemain MU. Ferdinand diajaknya adu lari dan kemudian bola ia tempatkan ke pojok kanan gawang De Gea. 3-2 skor pun berubah.

Tujuh menit kemudian, Rooney mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sepak pojok Danny Welbeck berbuah kemelut di depan gawang Stoke, bola jatuh di kaki Rooney dan dengan mudah diceploskannya masuk ke dalam gawang. 4-2 MU unggul hingga pertandingan usai.

Hasil ini tak merubah posisi MU di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Setan Merah duduk di peringkat kedua dengan 18 angka, tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen Chelsea.

Susunan Pemain

Man United: De Gea; Rafael, Evra, Ferdinand, Evans; Scholes (Anderson 70), Carrick, Valencia (Nani 75); Rooney, Van Persie; Welbeck (Chicharito 78).

Stoke City: Begovic; Cameron, Huth, Wilson, Shawcross; Nzonzi, Adam, Whitehead (Palacios 86), Walters (Etherington 70), Kightly (Owen 74); Crouch.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER