Rabu, 30 Juli 2014 | 11:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gunung Marapi di Sumbar Meletus
Headline
IST
Oleh: Bayu Hermawan
web - Rabu, 26 September 2012 | 19:28 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BVMBG) Surono mengatakan gunung Marapi di Sumatera Barat, dalam status waspada. Pada Rabu (26/9/2012) sore, telah terjadi erupsi Gunung Marapi.

"Pada pukul 16:39 WIB telah terjadi erupsi G Marapi, dengan suara dentuman terdengar hingga jarak 16 km berdasarkan laporan masyarakat. Asap letusan mencapai maksimum 1.5 km dari puncak," ucap Surono dalam keterangan yang diterima INILAH.COM.

Surono mengatakan, asap letusan tertiup angin ke arah Barat, dan Hingga pukul 17:00 WIB, masih terjadi kepulan asap dari puncak G Marapi. Dalam status waspada, Surono menghimbau kepada masyarakat agar tidak beraktivitas atau melakukan pendakian hingga jarak 3 km dari titik letusan.

"Jika terjadi hujan lebat berlangsung lama di puncak Marapi, agar masyarakat beraktivitas dan bermukim di bantaran sungai yang berhulu di Puncak Marapi tetap waspada terhadap aliran lahar atau banjir bandang atau galodo," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER