Minggu, 26 Oktober 2014 | 04:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Libya dan Mesir Diguncang Protes
Film Hina Islam, Massa Serbu Kedubes AS
Headline
Unjuk rasa besar-besaran terjadi di Libya dan Mesir memprotes film yang menghina Nabi Muhammad SAW - cnn
Oleh: TJS
web - Rabu, 12 September 2012 | 10:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kairo - Unjuk rasa besar-besaran terjadi di Libya dan Mesir memprotes film yang menghina Nabi Muhammad SAW, Selasa (11/9/2012). Seorang warga Amerika Serikat tewas di Libya saat pengunjuk rasa merangsek masuk ke gedung konsulat AS.

Film itu muncul seiring dengan peringatan persitiwa 9/11. CNN melaporkan, di Kairo, sejumlah orang melompati pagar kedutaan dan menurunkan bendera AS. Sementara di Libya, saksi mata menyatakan kelompok Islam garis keras Ansar al-Sharia merangsek ke gedung konsulat di Benghazi.

Massa dari kelompok itu kemudian bentrok dengan petugas keamanan. Saksi juga menyatakan, bendera AS di gedung konsulta itu dibakar massa.

Pemerintah Libya menyatakan bahwa salah seorang karyawan konsulat tewas. Otoritas di AS telah mengkonfirmasi kematian itu, namun identitasnya belum dipublikasikan. Satu orang lainnya mengalami luka dalam unjuk rasa itu.

Sebelumnya, sebuah film yang dibuat di Inggris berjudul Innocence of Muslims beredar dengan terjemahan bahasa Arab. Menurut Wall Street Journal, film tersebut diproduksi oleh pengembang real state dari Amerika Serikat keturunan Israel bermala Sam Bacile dari Kalifornia. Bacile, 52, menyatakan bahwa Islam tidak ubahnya penyakit kanker.

Bacile mengklaim film itu dibuat dengan dana US$5 juta atau sekitar Rp47,8 miliar yang merupakan sumbangan dari 100 warga Yahudi. Film, yang potongannya dimuat di situs YouTube, itu menggambarkan Nabi Muhammad secara sangat buruk. Dalam film itu Nabi Muhammad diperankan oleh seorang aktor Amerika. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER