Rabu, 30 Juli 2014 | 16:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Presiden Baru Bikin Iran Lirik Prancis
Headline
Ramin Mehmanparast - campaigniran.org
Oleh: Vina Ramitha
web - Kamis, 10 Mei 2012 | 17:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Teheran – Prancis yang baru berganti presiden, menarik perhatian Iran untuk menjalin hubungan yang lebih erat.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast, sebagaimana dikutip Antara. Mehmanparast memperhatikan, pergantian presiden menunjukkan rakyat Prancis tak puas dengan pemimpinnya.

Presiden Francois Hollande yang baru terpilih sempat mengungkapkan keinginan memperbaiki hubungan dengan Iran. Mehmanparast menyatakan, Iran berharap pergeseran kekuasaan ini berarti perubahan kebijakan.

Mantan Presiden Nicolas Sarkozy dinilai Mehmanparast sebagai agen kampanye anti-Iran. Kesertaan Prancis dalam perang Afghanistan juga dinilai sang jubir sebagai perlawanan terhadap gerakan kebangkitan Islam.

Ia berharap pemerintah Amerika Serikat (AS) mengambil pelajaran dari kekalahan Sarkozy dan mulai menghormati hak bangsa lain atau memaksakan perang pada mereka atas nama demokrasi dan hak asasi manusia.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER