Minggu, 20 April 2014 | 08:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Titanic akan Kembali Berlayar
Headline
starway.org
Oleh:
web - Senin, 30 April 2012 | 15:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kapal pesiar legendaris Titanic akan berlayar kembali. Namun, tentu bukan Titanic yang kini terkubur di lautan Atlantik yang dimaksud, melainkan Titanic baru yang dibangun persis dengan Titanic yang tenggelam itu.

BBC mengabarkan, konglomerat Australia, Clive Palmer kini tengah memesan sebuah kapal pesiar dengan bentuk persis kapal Titanic. Kapal itu akan dibangun oleh perusahaan pembuat kapal China. Tentu saja, bentuknya akan persis seperti Titanic namun teknologi dan perlengkapan keselamatannya menggunakan teknologi modern.

Palmer, konglomerat pertambangan itu menyatakan kepada media Australia bahwa pembangunan akan dimulai akhir tahun ini dan selesai pada 2016. Perusahaan pembuatnya adalah CSC Jinling Shipyard, sebuah perusahaan milik negara China. Kapal itu akan memulai pelayaran perdana dari London ke New York pada 2016.

“Kapal itu nantinya akan sama mewahnya dengan Titanic yang asli, namun dengan citarasa abad ke-21. Sistem navigasi dan keselamatannya menggunakan teknologi paling baru,” ujar Palmer.

Mengenai apakah kapal itu juga akan dijanjikan seperti Titanic, yang diklaim sebagai kapal yang tak mungkin tenggelam, Palmer menjawab singkat, “Tentu saja kapal itu tenggelam kalau diberi lubang. Namun memang, kapal ini didesain supaya tidak tenggelam. Tetapi, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” tegasnya. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.