Sabtu, 25 Oktober 2014 | 20:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Filipina: China Pakai Taktik 'Bully'
Headline
inquirer.net
Oleh: Vina Ramitha
web - Senin, 30 April 2012 | 10:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manila – Pemerintah Filipina dengan berani menuding China melakukan taktik bully terhadap mereka. Mengapa Filipina menyatakan demikian?

Pernyataan itu disampaikan oleh jubir Kementerian Luar Negeri Filipina Raul Hernandez, setelah kapal China kepergok ngebut dekat armada laut mereka, di wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan.

Tak ada yang terluka dalam insiden itu. Namun Hernandez menyatakan, pemerintahnya berpendapat tindakan China itu bisa membahayakan mereka.

“Kapal-kapal kami tidak bereaksi terhadap bully dari China itu,” imbuhnya.

Insiden ini terjadi dekat wilayah Scarborough Shoal di Laut China Selatan, tempat kapal-kapal nelayan China selalu berhadapan dengan kapal Filipina. Kedua negara berebut klaim wilayah yang kaya sumber daya alam itu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER