Selasa, 21 Oktober 2014 | 18:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Coklat Favorit di AS (1)
Headline
IST
Oleh: Th. Asteria
web - Minggu, 15 April 2012 | 11:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Siapa yang tidak tahu coklat. Disajikan dalam bentuk minuman atau makanan, dengan pelbagai variasi, coklat tetap menjadi suguhan favorit hampir di segala acara.

Coklat hampir digemari setiap orang di seluruh dunia. Sebanyak 16 Dari 20 negara teratas yang mengkonsumsi coklat adalah Eropa. Dengan lima besar adalah Swiss, Austria, Irlandia, Jerman dan Norwegia. Sedangkan Australia berada di urutan ke-9, Amerika ke-11 dan Jepang ke-17.

Pengolahan dan konsumsi produk coklat saat ini masih didominasi negara Barat, dengan 70% dari laba penjualan coklat seluruh dunia terkonsentrasi di kawasan ini. Menurut laporan Nielsen, Paskah adalah salah satu saat paling populer untuk memanjakan lidah pecinta coklat.

Hampir 71 juta pon permen coklat laku terjual menjelang Paskah. Momen laris kedua adalah Halloween. Baru kemudian Valentine dengan 51 juta kilogram coklat terjual.

Adapun 80% pasar coklat dunia hanya digawangi oleh enam perusahaan transnasional, termasuk Nestle, Mars dan Cadbury. Tapi, tahukah Anda, merek coklat apa yang paling disukai di Amerika?

24/7 Wall St mengkaji merek-merek coklat yang paling sering dibeli konsumen di antara 10 merek permen coklat paling populer di AS. Dua perusahaan mendominasi daftar, yakni Mars Inc dan Hershey Company.

Keduanya menghasilkan beberapa merek di antara 10 permen coklat paling populer. Dengan masing-masing memproduksi lima dari 10 merek ternama, raksasa coklat berada dalam persaingan sengit.

Sejarah dari coklat paling populer, menggambarkan bagaimana loyalitas terhadap merek. Delapan dari 10 coklat paling populer diperkenalkan lebih dari setengah abad yang lalu. Cookie Hershey 'n' Creme, merek terbaru di 10 besar, berusia hampir dua dekade.

24/7 Wall St memeringkat permen ini berdasarkan unit yang dijual di supermarket, apotik, pompa bensin, toko-toko dan peritel besar (tidak termasuk Walmart), dalam periode satu tahun yang berakhir 18 Maret 2012.

Angka-angka ini berdasarkan data yang diberikan oleh SymphonyIRI Group, perusahaan riset pasar yang berbasis di Chicago, dimana metodologi SymphonyIRI membagi ukuran permen coklat dalam tiga kategori, yakni dengan berat kurang dari 3,5 ons, lebih dari 3,5 ons, dan ukuran makanan ringan (snack).

Peringkat ini didasarkan pada penjualan unit permen dengan berat kurang dari 3,5 ons, ukuran rata-rata permen coklat di Amerika.

Merek-merek permen coklat yang masuk dalam daftar favorit AS adalah Peter Paul Almond Joy, Hershey’s Cookies 'n' Creme, Milky Way, 3 Musketeers, Twix, Kit Kat, Hershey, Reese, M & M dan Snickers.

Snickers menjadi permen terfavorit dengan 407,41 juta unit terjual selama periode survei. Selain mencatatkan pendapatan tertinggi sebesar US$ 424,11 juta. Sementara M & M berada di posisi populer kedua dengan unit terjual mencapai 383,68 juta.

Adapun untuk pendapatan, Reese berada di posisi kedua, sebesar US$420,45 juta, didukung harga per unitnya yang mencapai US$1,21. Ini adalah harga permen coklat tertinggi dalam jejeran merek favorit AS. (bersambung) [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER