Selasa, 2 September 2014 | 16:07 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pembantai Yahudi di Prancis Anggota Al Qaeda?
Headline
IST
Oleh: Vina Ramitha
web - Rabu, 21 Maret 2012 | 14:28 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Toulouse – Pembantai tujuh orang Yahudi di Toulouse, Prancis, diduga anggota jaringan Al Qaeda. Ia melakukannya sebagai balas dendam untuk anak-anak Palestina.

Polisi mengepung tersangka di sebuah rumah setelah serangkaian penembakan yang menghebohkan negara tersebut. “Terdengar suara enam atau tujuh tembakan,” ujar reporter media AFP yang berada di lokasi kejadian perkara.

Menurut sumber, polisi sudah mulai melakukan penyelidikan intensif dan mengepung sebuah rumah di wilayah Croix-Daurade, Kota Toulouse.

Sumber yang mengetahui masalah ini menyatakan, tersangka sudah berbicara dengan pasukan antihuru-hara Prancis, RAID dan menyatakan dirinya anggota Al Qaeda.

Klaim anggota Al Qaeda ini bertentangan dengan keterangan polisi sebelumnya yang menyebutkan bahwa pelaku adalah seorang tentara disersi yang simpati terhadap gerakan neo-Nazi. Polisi sebelumnya yakin bahkan sudah mengidentifikasi pelaku melalui foto dirinya yang tengah berpose mengenakan seragam militer dengan bendera swastika sambil memberi hormat ala Nazi.

Penembakan itu terjadi di sekolah Ozar Hatorah di Toulouse, Senin, (19/3/2012) .Seorang guru, tiga anak ditembak mati di seorang anak lainnya mengalami luka parah dalam insiden itu. Penembakan terjadi saat banyak orang tua menjemput anak mereka. Rabi Jonathan Sandler dan dua anaknya tewas dalam pembantaian itu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER