Selasa, 22 Juli 2014 | 22:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ke Jakarta Aku untuk Jadi Gubernur
Headline
inilah.com
Oleh:
web - Selasa, 20 Maret 2012 | 13:17 WIB

Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI bermunculan. Tak hanya pejabat di tingkat pusat, beberapa penguasa daerah juga mencoba peruntungan meraih simpati warga Jakarta untuk menjadi nomor satu di Ibu Kota.

Lihat saja ada yang dari Palembang, yaitu pasangan Alex Noerdin yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan. Ada juga Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi). Keduanya meninggalkan daerah yang masih dipimpinnya untuk mengadu peruntungan di Jakarta.

Gemerlap Ibu Kota tak hanya diminati warga biasa tetapi juga para pejabatnya. Entah apa yang ada dibenak pada kandidat ini. Apakah kue ekonomi yang begitu besar di Jakarta sehingga menjadi daya tarik atau tentu saja makin dekatnya dengan pusat kekuasasan. Entahlah.

Pada cagub/cawagub itu selengkapnya adalah pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dari Partai Demokrat. PDI Perjuangan, mengajukan Cagub Joko Widodo (Jokowi) yang berduet dengan Cawagub Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Dari Partai Golkar mengajukan pasangan Alex Noerdin berpasangan dengan Nono Sampono. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengusung nama Cagub Hidayat Nur Wahid (HNW) diduetkan dengan Cawagub Didik J Rachbini.

Dari jalur independent, masyarakat Jakarta disuguhkan dua pasang calon. Pertama adalah pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin. Pasangan lainnya dari jalur independent adalah Hendardji Soepandji-A Riza Patria. Kini warga Jakarta tinggal melihat dan menimang-nimang mana yang dipilih.

Rinasari

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER