Senin, 22 September 2014 | 17:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Aktivis Perempuan Iran Beraksi Tanpa Busana
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Vina Ramitha
web - Jumat, 9 Maret 2012 | 20:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Teheran – Para perempuan Iran yang membuka bajunya memprotes tekanan di negaranya, melansir sebuah video bertepatan Hari Perempuan Internasional.

Para perempuan yang hidup terasing di Eropa ini, diberitakan Daily Mail, berpose tanpa busana di depan kamera dan memberi pesan kuat. Salah satu slogannya, ‘Saya percaya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki’.

Video itu dilansir dengan harap mendorong penjualan kalender Nude Photo Revolutionary yang telah sukses. Kalender itu ditujukan untuk aktivis perempuan Mesir yang memposting foto polos dirinya di blog, tahun lalu, memprotes diskriminasi seksual.

Perempuan bernama Aliaa Magda Elmahdy (20) yang seorang mahasiswi itu menimbulkan gelombang kemarahan di Timur Tengah. Ia dibombardir ribuan sindiran dan beberapa bahkan menyebutnya sebagai pelacur.

Maryam Namazie yang menggagas kalender menyatakan, ‘kepolosan’ merupakan senjata melawan tekanan. “Keterbukaan semacam ini mendobrak tabu dan menjadi bentuk pertentangan yang amat penting,” ujarnya.

Kalender dan video tersebut juga mendukung Golshifteh Farahani, aktris Iran yang diusir dari negaranya karena berpose tanpa busana di majalah terbitan Prancis. Perempuan berusia 28 tahun ini pernah berperan bersama aktor Leonardo DiCaprio dan Russel Crowe.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER