Sabtu, 1 November 2014 | 18:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PBB: Yaman Bakal Seperti Somalia
Headline
onislam.net
Oleh: Vina Ramitha
web - Senin, 19 Desember 2011 | 09:24 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Dubai – Situsi politik yang tegang di Yaman, diperkirakan PBB akan mempengaruhi empat juta orang. Hal ini membuatnya hampir mirip Somalia.

“Sekitar empat juta orang akan terkena dampak krisis Yaman per 2012. Situasi di Yaman sudah hampir seperti Somalia,” ujar Naveed Hussain, perwakilan badan PBB yang mengurusi masalah pengungsian, UNHCR.

Hussain menyatakan, warga amat membutuhkan bantuan kemanusiaan secepatnya. Masalah pertama yang akan dihadapi, menurut UN Inter-Agency Standing Committee, adalah ketahanan pangan.

“Meski ada perkembangan situasi politik di Yaman, kebutuhan kemanusiaan akan terus menurun selama 12 bulan ke depan,” tutur Koordinator UN Humanitarian for Yemen, Jens Toyberg-Frandzen.

Somalia kini menjadi negara yang paling banyak menghasilkan pengungsi di dunia. PBB tak ingin hal ini terjadi di Yaman. Apalagi, sekitar 500 ribu balita Yaman dinyatakan mengalami malnutrisi.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER