Senin, 22 Desember 2014 | 06:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kecewa Kartu Kredit Bank Mandiri
Headline
blogspot.com
Oleh:
web - Minggu, 30 Oktober 2011 | 06:02 WIB

Pada Selasa (27/9), sekitar pukul 14.00 WIB saya mendapati transaksi di billing statement berupa transaksi yang tidak pernah saya lakukan, yaitu register.com sejumlah US$ 40 atau senilai Rp353.000.

Saya menelepon customer service saat itu juga dan saya minta langsung berbicara dengan leadernya. Pak Eko (nama leadernya) mengatakan, “Bapak silahkan surat sanggahan dan difax ke nomor 021-5277024 atau 021-5267370.”

Akhirnya saya lakukan seperti yang diminta, terkirim melalui nomor 021-5267370. Lalu selanjutnya saya tanyakan kepada pak Eko,

“Apakah saya bayar sesuai tagihan atau hanya yang biasa saya bayar setiap bulan?” dijawab oleh Eko, “Silakan bapak bayar dengan jumlah yang biasanya bapak bayar, yaitu sekitar Rp. 1.400 ribuan”.

“Lalu bunganya bagaimana?” tanya saya.

Dijawab “Akan terhapus di billing statementnya secara otomatis”.

Padahal satu bulan sebelumnya sudah ada customer service yang menelopon saya, menanyakan transaksi register.com

“Apakah bapak pernah transaksi online pada 21 Agustus 2011 dengan jumlah US$40?” tanya CS.

Saya jawab, “Saya tidak pernah bertransaksi kecuali Powercash yang sudah ada. Disarankan kartu kredit Gold Mandiri saya (413719030171****) agar diblokir. Lalu saya katakana, saya setuju.

Nah sekarang (Senin/24 Oktober 2011), saya masih menerima tagihan register.com yang belum terhapus beserta bunganya. Dua minggu sebelumnya, Customer Service pernah ada yang menelepon saya, menanyakan “Bapak pernah melakukan sanggahan untuk transaksi di register.com”.

Saya jawab, “Iya, benar, saya sudah mengirim fax pada 27 September ke nomor 021-5267370”.

Lalu dikatakan oleh Customer Service bernama Aisyah bahwa belum menerima fax dari saya. Lalu saya diminta mengirimkannya melalui email berupa surat sanggahan yang isinya kurang lebih sama. Email tersebut saya tujukan ke customer.care@bankmandiri.co.id.

Pada tgl 24 Oktober pukul 19.00 WIB, saya telepon customer service bernama Dimas, saya tanya mengenai surat sanggahan apakah sudah diterima via email dan mengapa tagihan transaksi yang saya sanggah masih ada di rekening Koran.

Jawaban Dimas adalah bahwa surat sanggahan via email belum diterima dan saya diminta untuk membuat surat sanggahan kembali. Tapi saya menolak. Lalu saya katakana tolong diinvestigasi, dan dia katakana akan mengusahakannya.

Saya sebagai konsumen sangat dirugikan. Ada beberapa poin saya sangat kecewa melihat staf kartu kredit sangat tidak professional dalam menangani dan melayani konsumen kartu kredit.

Perlu diketahui saya adalah pemegang kartu kredit mandiri sekitar lima (5) tahun lebih. Poin yang membuat saya sangat kecewa adalah :

1. Saya tidak pernah melakukan transaksi register.com, tapi ada tagihan tersebut yang mana sudah dijanjikan oleh customer service untuk dikirimi fax, tapi kenyataannya tidak pernah ada, yang pada akhirnya membuat saya sangat repot sampai hari ini.

2. Saya berbicara dengan leader customer service (Eko), dikatakan untuk mengirimi fax, nyatanya setelah telepon CS beberapa hari kemudian, dikatakan bahwa fax belum diterima.

3. Saya ditelepon oleh CS untuk mengirim surat sanggahan via email, tapi dikatakan juga belum diterima oleh CS.

Lalu permasalahan ini sangat merugikan siapa pun yang menjadi pengguna kartu kredit yang pada saat ini saya yang menjadi korbannya. Saya berharap ada penjelasan yang memuaskan kepada saya dari pihak kartu kredit mandiri terkait masalah ini.

Semoga masyarakat dapat mengambil pelajaran dari pengalaman saya ini dan mungkin saja terjadi pada masyarakat lain yaitu kita tidak pernah melakukan transaksi tapi ada tagihannya, dan sudah dikonfirmasi oleh pihak CS nya tapi tetap saja ada tagihan tersebut. Lalu buat apa CS telepon saya waktu itu?

Jika dalam 1 atau 2 hari surat ini tidak ditanggapi, maka saya akan menempuh jalur hokum.

Muhammad Feri Kuntoro

0811984326

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER