Rabu, 22 Oktober 2014 | 16:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Cangkok Organ Ilegal, Dokter China Dibekuk
Headline
topnews.in
Oleh: Vina Ramitha
web - Senin, 17 Oktober 2011 | 08:48 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Beijing – Tiga dokter China dibekuk aparat setempat karena melakukan transplantasi organ secara ilegal. Isu ini masih marak terjadi di Negeri Tirai Bambu.

Polisi membekuk mereka di Kota Bazhou, Provinsi Hebei di China Utara ketika sedang bersiap memindahkan ginjal dari seorang pria, bulan lalu. Hingga kini, kasus tersebut masih diselidiki dan polisi masih enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Sejak 2007, pemerintah China melarang transplantasi organ dari donor hidup selain pasangan, kerabat dan anggota keluarga yang diadopsi. Namun, permintaan tranplanstasi jauh lebih tinggi ketimbang pasokan negara ini.

Tahun lalu, Negeri Tirai Bambu meluncurkan program uji coba yang memungkinkan warga secara sukarela menyumbangkan organ setelah kematian. Meski begitu, sekitar 1,5 juta orang menunggu transplantasi dan hanya sekitar 10 ribu orang telah terdaftar sebagai donor.

Media setempat melaporkan, rumah sakit juga melakukan operasi transplantasi ilegal seharga 100 ribu yuan atau US$15.700

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER