Jumat, 31 Oktober 2014 | 20:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kaum Nudis San Francisco Makin Banyak
Headline
straitstimes.com
Oleh: Vina Ramitha
web - Selasa, 27 September 2011 | 12:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, San Francisco – Di San Francisco, jumlah kaum nudis atau mereka yang beraktivitas sehari-hari tanpa busana, kian banyak. Toko-toko pun terpaksa memasang tanda peringatan.

Mulanya, tanda itu hanya bertuliskan ‘no shoes, no shirt, no service’ atau kurang lebih, tak melayani pelanggan tanpa kaus dan alas kaki. Namun kini, mereka tampaknya harus menambahkan kata ‘no pants’ ke dalam peringatan tersebut.

Nudisme di kota San Francisco kini membengkak dan mulai merasuk ke komunitas gay kota tersebut. Salah satunya adalah Woody Miller, seorang pria tinggi dengan jenggot abu-abu. Ia terlihat berkeliling tanpa busana, hanya topi, sepatu dan jam tangan.

“Saya menanggalkan pakaian saat hari cerah, karena ingin merasakan matahari dan udara langsung di kulit saya,” ujar Miller (55), yang mewakili jumlah kaum nudis yang kian banyak di kota ini dan dikenal sebagai Naked Boys.

“Tak ada yang tabu mengenai tubuh manusia. Meyakini tak ada yang bisa diajarkan dari hal ini hanyalah prasangka,” ujarnya.

San Francisco memang salah satu kota di Amerika Serikat (AS) yang menjadi saksi perkembangan kaum gay. Gerakan hak homoseksual di kota tersebut bangkit sejak 1960-an. Hingga saat ini, San Francisco masih salah satu lingkungan yang paling bebas di AS. (STT)

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER