Jumat, 29 Agustus 2014 | 10:12 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lomba Ngaji Somalia Berhadiah AK-47
Headline
amiirnuur.com
Oleh: Vina Ramitha
web - Minggu, 25 September 2011 | 03:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Anak-anak Indonesia gembira bisa mendapatkan piala dan uang tunai sebagai hadiah lomba. Di Somalia, lomba mengaji berhadiah senapan AK-47 dan granat.

Lomba mengaji itu digelar oleh sebuah stasiun radio yang memiliki hubungan dengan kelompok militan Islam Al Shabab. Andalus Radio menghadiahi AK-47 dan uang tunai US$700 kepada juara pertama. Juara kedua juga kebagian senapan itu dan US$500.

Sementara juara ketiga mendapatkan sepasang granat tangan F1 dan US$400. Tentu saja, ketiga pemenang juga mendapatkan beberapa buku agama. Foto para pemenang diposting ke sebuah situs yang memiliki hubungan dengan kelompok tersebut.

Media Barat mengklaim lomba mengaji itu untuk anak-anak. Namun dari foto yang diposting tersebut, yang terlihat hanyalah sekelompok orang dewasa. Meski begitu, jubir Al Shabab mengaku memang lombanya untuk anak-anak.

“Anak-anak harus menggunakan satu tangan untuk pendidikan dan tangannya lainnya untuk memegang senjata demi membela Islam,” ujar Sheik Muktar Robow Abu Monsur. Tak dikatakan berapa usia anak-anak yang memenangkan lomba tersebut.

Laporan Daily Mail menyatakan, lomba digelar untuk anak-anak 10-17 tahun. BBC News memberitakan, lomba tersebut memasuki tahun ketiganya dan tahun-tahun sebelumnya, ada juara lomba yang mendapat hadiah granat berpeluncur roket alias RPG.

Menurut pejabat propaganda Al Shabab Sheikh Abdulkadir Mumin, seperti dilansir raxanreeb.com, pemberian hadiah tersebut untuk menyamangati anak-anak muda agar ikut berperang. (HFP)

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER