Kamis, 23 Oktober 2014 | 21:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Okto Maniani
Menikmati Latihan ala Kopassus
Headline
Okto Maniani - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Glen JA Sahetapy
web - Jumat, 20 Mei 2011 | 04:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung – Anggota Timnas U-23 Oktavianuas Maniani tampaknya sangat menikmati program Satlak Prima yang digelar dua minggu di Pusdik Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Bintang Timnas sepakbola asal klub Sriwijaya FC yang kerap disapa Okto itu mengaku senang mengikuti program Satlak Prima yang digelar selama dua minggu itu. Pemain kelahiran Jayapura 27 Oktober 1990 itu mengaku latihan tersebut sangat menyenangkan.

"Ikut dalam program ini sangat menyenangkan," tutur Okto kepada INILAH.COM disela-sela acara wisuda Satlak Prima di Gedung Sudirman Pusdikpassus Batujajar, Kabupaten Bandung, Kamis (19/5/2011).

Salah satu acarayang sangat berkesan selama mengikuti latihan tersebut adalah Jurit Malam. Dalam program tersebut para peserta Satlak harus berjalan sendirian di hutan tepat pukul 00.00 tengah malam.

“Yang sangat berkesan pasti Jurit Malam. Ada rasa takut yang kami rasakan, tapi justru itu, kami dilatih untuk melawan rasa takut,” tutur putra bungsu dari lima bersaudara pasangan Benyamin Maniani dan Dorci Maniani itu.

Bahkan selama mengikuti program latihan tersebut Okto merasa enjoy dan tidak khawatir akan risiko cedera. Sebaliknya, setelah mengikuti Satlak, Okto merasa lebih percaya diri. “Setelah mengikuti program ini saya menjadi lebih yakin dan percaya pada diri sendiri,” imbuh winger Timnas itu.

Dia juga mengatakan, para atlet seharusnya dapat mengikuti program tersebut untuk membina karakter mereka. Pasalnya, kata Okto, tanpa hal tersebut, mereka sulit menggapai puncak prestasi.

Saat memberikan kesan dan pesannya pada acara wisuda, pemain sayap yang terkenal lincah tersebut sebelumnya mengaku takut mengikuti latihan karena melihat para perwira Kopassus yang mengenakan baret merah. Malah ia mengaku sempat ingin pulang meski akhirnya dapat mengikuti program tersebut dengan baik. “Jangan takut pada lawan, kita tunjukkan yang terbaik pada mereka,” tandasnya.

Di acara wisuda itu, Okto juga tampak semangat untuk naik panggung berjoged usai acara ramah tamah mendahului 2 rekannya yakni Diego Micheles dan Ruben Wuarbanaran yang merupakan pemain hasil naturalisasi tersebut. Okto ikut berjoged saat 'Bukan Bang Toyib' dari Band Wali dibawakan seorang penyanyi wanita.

Okto memiliki jenjang karir sepakbola yang gemilang. Ia merupakan anggota Timnas Indonesia dari mulai usia 17 (U-17), Timnas U-18, Timnas U-23 dan Timnas Senior 2010. Ia menapaki karir di Persipura U-15 (1997-1999), Bed Stars (1999-2002), Perseru Serui (2002), Persipura U-18 (2002-2003), Persipura U-23 (2003-2004), PSMS Medan (2008-2009), Pro Duta (2009), Persitara Jakarta Utara (2010) dan Sriwijaya FC (2010/2011). [gin]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ANDI AZHARI
Rabu, 15 Juni 2011 | 12:09 WIB
saya ingin brtemu sama okto tapi kapan kah mimpi saya terwujut
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER